Beranda NASIONAL Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kampar Adakan Sosialisasi di Kantor Camat Perhentian Raja

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kampar Adakan Sosialisasi di Kantor Camat Perhentian Raja

BERBAGI

KAMPAR,(Buser24jam.com) – Pentingnya kehidupan yang dilindungi oleh suatu Badan Pemerintahan Penyelenggara Jaminan Sosial dari pemerintah. Dalam hal ini pihak dari BPJS Ketenagakerjaan kabupaten Kampar, melaksanakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dengan Tema “Program Mamfaat BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU)”.Sosialisasi ini diadakan di aula Kantor Camat Perhentian Raja. Selasa (08/12/2020) pukul 09.00 Wib.

Tim penyelenggara dan juga sebagai Narasumber dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Kampar, yang dipimpin langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Adrian Pribadi didampingi Hendra Horry Jonna (Bagian Pemasaran) dan M. Iqbal Efendi beserta Fatma selaku Agen perisai resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk wilayah Kecematan Perhentian Raja.

“Semoga apa yang diharapkan dengan diberikannya materi materi nantinya dapat dimengerti masyarakat atau calon peserta BPJS ketenagakerjaan”, ucap Amiruddin.

Sementara dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Andriyan Pribadi mengungkapkan bahwa Prigram BPJSn Ketenagakerjaan itu sebenarnya dari masyarakat untuk masyarakat dan pihak penyelegara tidak mengambil keuntungan.

Setiap warga negara termasuk Orang asing yang sudah 6 bulan tinggal di Indonesia, wajib untuk ikut peserta Jaminan Sosial, ucap Adriyan.

Lanjut Adriyan sebagai pihak penyeleggara BPJS Ketenagakerjaan, memberikan Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

“Kepersertaan Jaminan Kecelakaan kerja dan Jaminan keluarga itu bersifat wajib, jadi kalau peserta ikut langsung mendapat 2 Program jaminan, Kecelakaan kerja dan Kematian”, kata Adriyan.

Usai acara 2 orang (Ahli waris) peserta yang ikut Program BPJS Ketenagakerjaan mendapat jaminan sosial Kematian masing masing sebesar Rp42 juta.

“Terima kasih pihak penyelenggara BPJS dengan adanya bantuan jaminan kematian ini, pihak jeluarga kami bisa terbantu,” kata salah seorang warga yang menghadiri sosialisasi.***(YULI)