Beranda DAERAH Keberadaan Jembatan Gantung, Geliat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Keberadaan Jembatan Gantung, Geliat Pertumbuhan Ekonomi Baru

BERBAGI

Buser24.com-Pangkalpinang Bangka Pembangunan Jembatan Jerambeh Gantung dinilai memiliki manfaat dan mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi positif ditahun 2021. Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung, Reniati.

“Melihat dari tahun 2020 sejak pandemi Covid-19, terjadi penurunan perekonomian sehingga kami berharap pada tahun 2021 akan mengalami pertumbuhan ekonomi positif dengan adanya akses baru Jembatan Gantung di Kerabut”, pungkas Reniati, Rabu (3/3/2021).

Jembatan yang dibangun sejak 1938 ini memiliki historis yang cukup panjang dalam menemani laju perkembangan Kota Pangkalpinang, khususnya pada pembangunan yang ditujukan untuk memberikan kesejahteraan serta manfaat kepada masyarakat dari sisi pertumbuhan ekonomi.

Dia menuturkan, kehadiran jembatan tersebut dapat mempermudah proses pendistribusian bahan pangan dari Kabupaten Bangka ke Kota Pangkalpinang sehingga hal tersebut dapat menekan harga penjualan dan merangsang kenaikan daya saing produk.

Reniati menjelaskan lancarnya alur pendistribusian bahan pangan tentunya diharapkan mampu meningkatkan daya beli konsumen sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Pangkalpinang semakin membaik.

“Untuk distribusi bahan pangan khususnya sayur mayur dan hasil tani yang lain dari Kabupaten Bangka ke Kota Pangkalpinang lancar karena lebih singkat serta biayanya lebih rendah,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat terlihat antusias dalam menantikan pertubuhan ekonomi mulai dari diresmikannya jembatan. Pada wilayah tesebut sudah banyak sekali tanah kavling yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan, yang dilihat dari nilai jual tanah di sekitaran wilayah Kerabut sudah memperlihatkan indikasi adanya pergerakan laju perekonomian di sekitar kawasan tersebut. (Pardi)