Beranda SOSIAL BUDAYA Karang Taruna Kecamatan Berastagi Siap Menjadi Agen Perubahan, Lakukan Penanaman Bunga Di...

Karang Taruna Kecamatan Berastagi Siap Menjadi Agen Perubahan, Lakukan Penanaman Bunga Di Kota Berastagi

BERBAGI

Buser24jam.com, Tanah Karo (Sumut)-SumutKerinduan masyarakat khususnya warga Berastagi akan terjadinya perubahan Kota Berastagi, mulai dari penataan tata kota ,kesemberaut dan kemacatan di wilayah Berastagi yang sudah menjadi langganan , juga terciptanya penataan pusat pasar yang baik dan percepatan pembangunan Losd Jahe Jahe, yang sudah terbakar.

Dalam hal ini Karang Taruna Kecamatan Berastagi yang juga turut prihatin dengan keberadaan Kota Berastagi saat ini, ingin mengambil andil dalam perubahan ini dengan cara mengerjakan aksi nyata dengan cara berkarya di Wilayah Kecamatan Kota Berastagi.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi, Premi Sembiring, ST mengatakan, kalau Karang Taruna dibawah pimpinannya akan lebih bisa berbuat dan bermanfaat, dan akan lebih banyak bekerja daripada mengeritik tanpa solusi, dan memulai dari hal terkecil dengan memperhatikan taman kota yang sudah seperti tidak terawat, kita tidak menunggu siapa siapa tapi kalau kita ingin melihat Kota Berastagi ini lebih indah.

“Dan kita lakukan gotong royong dan penanaman bunga, kita siap melakukan perawatan selanjutnya.”ujarnya disela sela melakukan penanaman bunga dan pembersihan sampah sampah,Jumat (17/09/2021) di Jalur Hijau Kota Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kita akan melakukan apa yang bisa kita lakukan, kita sangat prihatin banyak dijalur jalur hijau ini memampangkan nama nama Perusahaan, Hotel, Bank atau apapun itu tapi perawatannya tidak dilakukan, yang awalnya menambah keindahan Kota Berastagi.

“Namun, tidak terurus dan membuat pandangan mata terganggu dan tidak nyaman,” kata Premi Sembiring di dampingi Sekretarisnya, Dony Cristofel E.S.P.

Sambung Premi lagi, kita juga harus mengajak masyarakat agar lebih peduli dan bisa menanamkan idialis kecintaan dan merasa memiliki Kota Berastagi ini, agar bisa sama sama menjadi kontrol sosial dan ide ide, bisa juga dituangkan kepada kami Karang Taruna, Kami siap menjadi corong dalam perubahan itu, kami siap menjadi agen perubahan.” imbuhnya yang diamini oleh Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi, Frisky Surbakti.

“Sementara Bendahara Karang Taruna Kecamatan Berastagi, Yoga Surbakti juga mengharapkan adanya perubahan perubahan di Kota Berastagi, terlebih menggali potensial-potensial yang ada, terlebih adat dan budaya harus lebih ditingkatkan,”kata Yoga.

Dan mengingat Berastagi adalah Kota Wisata yang sudah dikenal sampai ke Manca Negara, sudah selayaknya kita bisa melakukan perubahan, tidak hanya menjual udaranya, tapi juga menjual keindahan, adat budaya karo yang unik, dan juga makanan kuliner kuliner Karo yang sebenarnya khas rasanya sangat disukai.

“Yoga Surbakti menambahkan, untuk lebih bisa berkarya kita butuh orang orang yang peduli mau menerobos dan kreatif, dan ini nanti yang kita munculkan di Karang Taruna Kecamatan Berastagi, siap menampung orang orang yang mempunyai jiwa sosial ,kreatif dan inovatif demi perubahan dan Kemajuan Kota Berastagi dan Kecamatan Berastagi maupun Kabupaten Karo ini secara umumnya,” tutup Yoga.

Pantauan Buser24jam.com, Karang Taruna Kecamatan Berastagi melakukan gotong royong dan menanam bunga mulai dari Tugu Kol sampai ke Tugu Perjuangan Berastagi, serta juga membantu masyarakat dalam melakukan penyeberangan.(Dewi)

Editor:AS