Beranda NASIONAL Kapolres Pimpin Sertijab 12 Perwira Di Lingkungan Polres Berau

Kapolres Pimpin Sertijab 12 Perwira Di Lingkungan Polres Berau

BERBAGI

Buser24jam-Berau. Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung Widargo Polres Berau. Serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K, M.H, pada Senin (18/01/2021), pukul 10.00 wita.

Upacara tersebut sesuai dengan keputusan Kapolda Kaltim melalui surat telegram nomor : ST/1535/XII/KEP./2020 tanggal 31 Desember 2020 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Kaltim

Personel Polri yang melakukan serah terima jabatan sebagai berikut :
1. Kompol Damus Asa, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Bontang.
2. Kompol Bambang Hardiyanto, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Parik 2 Itbid 2 Itwasda Polda Kaltim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagops Polres Berau.
3. AKP Rido Doly Kristian, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasisidik Subditgakkum Ditpolairud Polda Kaltim.
4. AKP Ferry Putra Samodra, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Paser diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Berau.
5. AKP Dedik Santoso, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sambaliung Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Paser.
6. Iptu Budi Witikno, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sambaliung Polres Berau.
7. Iptu Rakhmad Wiwit Dianto, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Redeb Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagkum Bagmsumda Polres Paser.
8. Iptu Nurhadi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Teluk Bayur Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Tanjung Redeb Polres Berau.
9. Iptu Kasiyono, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Gunung Tabur Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Teluk Bayur Polres Berau.
10. AKP Tatok Tri Haryanto, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Long Ikis Polres Paser diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Gunung Tabur Polres Berau.
11. AKP Faisal Hamid, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Segah Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagkum Bagsumda Polres Berau.
12. AKP Yusuf, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Pertama 3 SPN Polda Kaltim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Segah Polres Berau.

Serah Terima Jabatan yang dilakasanakan ini merupakan realisasi dari kebijaksanaan pimpinan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan karena mutasi atau pergantian jabatan dalam tubuh organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan akan senantiasa terjadi sesuai tuntutan kebutuhan organisasi untuk menjaga kesenimbungan guna menunjang mekanisme kerja kerja yang semakin hari dan kedepan tidak semakin ringan khususnya dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Berau.

Tanpa kerja keras dan prestasi kerja yang baik hal tersebut tidak akan dapat dicapai dan diraih. Maka dari itu, jabatan yang diberikan oleh pimpinan adalah suatu kepercayaan , penghargaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan akan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa demi pelayanan kepada masyarakat, “ujar Kapolres saat memimpin upacara sertijab.

Dalam kegiatan sertijab, Kapolres juga menyampaikan tentang maklumat Kapolri yang di keluarkan pada tanggal 1 Januari 2021.

“Dalam situasi sekarang ini dengan adanya maklumat Kapolri yang dikeluarkan pada tanggal 1 Januari 2021 tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan Front Pembela Islam ( FPI), untuk menghimbau masyarakat agar mengetahui apa isi dan makna maklumat Kapolri tersebut, dijajaran Polres Berau juga sudah memasang Baliho – baliho dibeberapa tempat yang sering dikunjungi masyarakat, “jelas Kapolres.

“Apabila ada ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini , maka setiap anggota polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan kententuan peraturan perundang- undangan ataupun diskresi kepolisian, “tegasny

Saya atas nama pribadi, keluarga serta kesatuan mengucapkan selamat dan terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama ini, semoga dengan bekal pengalaman selama ini tentunya juga tidak akan mengalami kesulitan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan di tempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru saja menerima tanggung jawab jabatan baru dikesatuan polres berau, saya harap segera menyesuaikan diri kenali dan pelajari lingkungan kinerja saudara , teruskan keberhasilan pejabat sebelumnya dan tingkatkan lebih baik lagi sesuai dengan SOP yang sudah ada dimana saat ini masih dalam suasana wabah pandemi covid 19,”pungkasnya.

Kegiatan diksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.(Rahmat)