Beranda ENTERTAINMENT Kapolres Pangkalpinang, Cek Ranmor Dinas Satuan Sabhara Dan Satuan Lalu Lintas Di...

Kapolres Pangkalpinang, Cek Ranmor Dinas Satuan Sabhara Dan Satuan Lalu Lintas Di Jajarannya

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang Babel.- Dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah Hukum Kota Pangkalpinang, Kapolres AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H melaksanakan kegiatan pemeriksaan Randis ( Kendaraan Dinas) dan Kelengkapan peralatan Dalmas yang di gunakan oleh personil Sat Sabhara Polres Pangkalpinang, Senin (25/10).

Kapolres Pangkalpinang, pada saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personilnya sebelum menjalankan tugas.

Pemeriksanaan meliputi kelengkapan kendaraan dinas, stamina kendaraan serta administrasi kendaraan dan andiministrasi personil, pemeriksaan ini dimulai dari randis roda dua dan roda empat milik Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang.

Kasat Sabhara Polres Pangkalpinang IPTU Sri Mulyana, menambahkan bahwa pemeriksaan Randis ini bertujuan mengetahui kelayakan seluruh kendaraan yang digunakan oleh personil Sat Sabhara Polres Pangkalpinang sehingga tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas.

“Pengecekan kendaraan Randis tersebut rutin dilakukan oleh Sat Sabhara agar kendaraan tetap dalam kondisi baik dan selalu siap digunakan di setiap ada kegiatan kepolisian khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang, tambah Kasat Sabhara.”

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pangkalpinang juga memberikan arahan dan penekanan kepada Personil Satuan Sabhara agar melaksanakan tugas dengan baik dan selalu merawat kendaraan serta menjaga kebersihan kendaraan setelah selesai melaksanakan tugas.

Selanjutnya, Kapolres Pangklapinang juga mengecek kendaraan Dinas Satlantas Polres Pangkalpinang.

Pada pengecekan kendaraan dinas milik Satlantas Polres Pangkalpinang, Kapolres mengatakan, bahwa anggota yang memegang kendaraan dinas harus dijaga perawatan kendaraan yang digunakannya.

“Saya tekankan agar tidak ada yang menyalahgunakan dalam penggunaan kendaraan dinas,” tambahnya.

Dalam pemeriksaan tidak ditemukan kendala, kendaraan baik roda 2 dan roda 4 siap dan ready untuk operasional pelayanan masyarakat di Kota pangkalpinang, Terang Kasat Lantas AKP Toni Susanto, S.H.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah hadir dalam pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan yang telah menjaga dengan baik kendaraan dinasnya,” tandasnya.

Kepada anggota Satlantas, agar sarana dan prasarana dinas yang ada betul betul dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam tugas tugas harkamtibmas maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Yang utama adalah tugas menjaga Kamtibmas, serta pelayanan kepada masyarakat. Manfaatkan kendaraan dinas ini untuk melayani warga dengan tulus dan ikhlas,” Tutup AKBP Dwi Budi. ( Rus )

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang