Beranda ENTERTAINMENT Kapolres Pangkalpinang Berikan Penghargaan Kepada 5 Bhabinkamtibmas

Kapolres Pangkalpinang Berikan Penghargaan Kepada 5 Bhabinkamtibmas

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang. Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H yang memimpin apel pemberian penghargaan terhadap Personil Bhabinkamtibmas yang berprestasi di Halaman Apel Mapolres Pangkalpinang. Senin (20/9/2021).

Sebanyak 5 Personel Bhabinkamtibmas Polres Pangkalpinang diberikan reward dengan prestasi kategori Tracer Covid 19 Terbaik, Jumlah masyarakat binaan yang di Vaksin terbanyak dan Kampung Tegap Mandiri (KTM) teraktif.

Kapolres Pangkalpinang memberikan penghargaan di sela-sela rangkaian apel pagi kepada Personil Bhabinkamtibmas atas nama:

1. Bripka Nanda, Bhabinkamtibmas Kelurahan Selindung dari Polsek Taman Sari.

2. Bripka Julianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Temberan dari Polsek Bukit Intan

3. Bripka Zelki Hendri, Bhabinkamtibmas Desa Mesu Timur dari Polsek Pangkalan Baru.

4. Bripka Syaipul, Bhabinkamtibmas Kelurahan Masjid Jamik dari Polsek Bukit Intan.

5. Bripka Ikbal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Merapin dari Polsek Gerunggang.

Anggota Bhabinkamtibmas ini menerima penghargaan karena dinilai memiliki dan mau bekerja melebihi dari tugas pokok kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya.

“Saya berharap dengan pemberian reward ini, kedepannya agar para anggota Polres Pangkalpinang pengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas yang sudah baik dalam pelaksanaan tugas dapat lebih meningkatkan kegiatannya, guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan mewujudkan kamtibmas yang selalu kondusif,” ujar Kapolres Pangkalpinang.

AKBP Dwi juga menambahkan, tujuan pemberian penghargaan ini tidak menunjukan siapa yang terbaik, tetapi lebih memotivasi kinerja Bhabinkamtibmas, agar para Bhabinkamtibmas berlomba-lomba memberikan pelayanan publik yang terbaik tanpa meninggalkan tugas pokok kepolisian, pungkasnya.

Kehadiran dan peran Bhabinkamtibmas di masyarakat sangat penting, selain memberikan masukan positif, Bhabinkamtibmas juga harus peka terhadap situasi dan kondisi di wilayahnya dan juga berperan sebagai deteksi dini dan melakukan tugas-tugas preventif dengan merangkul serta mengajak masyarakat agar tertib dan berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas. ( Rus )