Beranda SOSIAL BUDAYA Kapolres Mateng Pimpin Gelar Opnal Analisa dan Evaluasi Kegiatan Bulan Februari 2021

Kapolres Mateng Pimpin Gelar Opnal Analisa dan Evaluasi Kegiatan Bulan Februari 2021

BERBAGI

Buser24jam.com, Mamuju Tengah – Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) melaksanakan Gelar Oprasional dan Bin Triwulan Pertama Tahun 2021 di Aula Wira Kertiyasa Polres Mateng Jalan Trans Sulawesi Benteng Tobadak, Kec.Tobadak, Kab.Mamuju Tengah,, Jumat (05/03/2021) pagi.

Gelar Oprasional tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si didampingi Wakapolres Kompol Ramli, SH, M.Si dan Kabag Ops AKP Rigan Hadi Nagara, S.I.K. Sedangkan peserta gelar adalah para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Kapolsubsektor, para Kasi dan seluruh perwira jajaran Polres Mateng.

Gelar opsnal ini dilakukan untuk meningkatkan Profesionalisme dan kinerja Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Mamuju Tengah. Dalam pelaksanaannya dilakukan analisa dan evaluasi kegiatan yang sudah dan yang belum dilaksanakan masing-masing bagian fungsi dan Polsek.

Kapolres Mateng dalam sambutannya mengatakan gelar opsnal di tingkat polres ini dilaksanakan untuk mengawali kegiatan sebelum beranjak ke pelaksanaan tugas di tahun 2021. Oleh karena itu diharapkan seluruh pelaksanaan tugas baik ditingkat polres dan polsek dapat dituangkan dalam giat analisa dan evaluasi ini, katanya.

Dalam gelar kali ini, dibuka paparan oleh Kabag Ops Polres Mateng dan dilanjutkan oleh seluruh Kabag dan juga para Kasat, Kapolsek dan Kasi Polres Mateng yang dipaparkan adalah terkait situasi Kamtibmas, Vaksin, perkembangan covid-19, PPKM, bencana alam serta program kerja 100 hari kapolri.

Selain itu juga dilakukan pemaparan oleh Kasat Reskrim tentang perbandingan jumlah kriminalitas dan tindak pidana di tahun 2020 dan 2021. Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi kamtibmas di wilayah dan berapa jumlah penyelesaian kasus yang tertunda dan yang sudah P21 di tingkat Polres dan Polsek jajaran.

Analisa dan evaluasi kejadian jumlah kecelakaan lalu lintas juga dipaparkan oleh Kasat Lantas untuk mengetahui perbandingan jumlah angka kecelakaan di tahun 2020 dan 2021 dan sejauh mana kasus yang terjadi.

Gelar ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat yakni pemeriksaan suhu badan yang dilakukan oleh Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Mateng, memakai Masker, Menjaga Jarak dan mecuci tangan sebelum memasuki ruang Kegiatan.

Harapan Kapolres kedepan di tahun 2021 akan lebih baik dan lebih terkoordinir dengan rencana-rencana yang lebih terprogram lagi dan dapat memberikan inovasi-inovasi yang positif yang dapat menunjang Polres Mamuju Tengah ke arah lebih baik lagi.(Andi Hamsa)

Editor:Buser24jam