Beranda HEADLINE Kapolres Mamuju Tengah Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021

Kapolres Mamuju Tengah Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021

BERBAGI

Buser24jam.com, Mamuju Tengah (Sulbar)-Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH.,M.Si menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 yang dipimpin oleh H. Arsal Aras,SE,M.Si Ketua DPRD Mamuju Tengah dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.

Tepatnya, Upacara peringatan Hari Santri tahun 2021 ini diselenggarakan di Halaman Di Pesantren Al-Arasy Tobadak, Kec.Tobadak ,Kab.MamujuTengah, Prov.Sulawesi Barat , Jum’at (22/10/2021) mulai pukul 08.30 WIB

Perlu diketahui, Penetapan Hari Santri Nasional (HSN) ini ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang menertbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 22 Tahun 2020 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional di Indonesia.

Dalam amanat yang dipimpin oleh H. Arsal Aras,SE,M.Si Ketua DPRD Mamuju Tengah mengatakan, “Tentang perjuangan republik ini santri-santri zaman dahulu kala mampu merebut dan memperjuangkan bangsa dan negara kita karena itu oleh pemerintah saat ini telah mencanangkan hari santri yang ke-7 pada tahun ini 2021 harapan harapan kita adalah ke depan santri ini tidak lagi berjuang merebut negara Tetapi bagaimana santri-santri kita diri dengan baik menjadi generasi generasi emas generasi akan menjadi pemimpin yang berakhlak di masa yang akan datang ”.

“Terima kasih kepada para Ulama, Kyai, Ustadz, Guru pesantren, Guru madrasah di Masjid dan Musholla yang berdedikasi memberikan ilmu kepada para santri. Maju terus santri Kabupaten Mamuju Tengah, semoga upaya kita menjadi amal yang khasanah bermanfaat di dunia dan akhirat,” ucap .H. Arsal Aras,SE,M.Si

Terlihat beberapa pejabat, lembaga, serta jajarannya di Kabupaten Mamuju Tengah turut hadir dalam Upacara peringatan Hari Santri Nasional ini, antara lain H. Arsal Aras,SE,M.Si Ketua DPRD Mamuju Tengah Coleng Sulaiman Asisten 3, Drs.H.Mulyadi Rasyid,M.Pd Kepala Kemenag Mamuju Tengah, Ky.H. Muhammad Kozim Ketua MUI Mamuju Tengah, Ky. H.Ahmad Multazam, M.Si Pimpinan Pondok Pesantren Al-Arazy Mamuju Tengah, H.Hamsah,SE Ketua Basnas Mamuju Tengah, H.Yusuf Paturusi Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Mutakin Topoyo,Tamu Undangan Sekitar 98 Orang. (Dum/Hamsah)

Editor:AS