Beranda HEADLINE Kapolres Majene Pimpin Press Release, Ungkap Kasus Narkotika

Kapolres Majene Pimpin Press Release, Ungkap Kasus Narkotika

BERBAGI

Buser24jam.com, Kabupaten Majene (Sulbar)– Satuan Narkotika Polres Majene lagi-lagi menunjukkan kemampuannya mengungkap para pelaku kejahatan khususnya terkait penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.

Kali ini dalam kegiatan press release yang digelar di Aula Mapolres Majene, Kamis (19/5/22) dua pelaku dengan inisial SR (49) dan AC (45) berhasil diamankan.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian yang mempimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan berawal dari tertangkapnya SR di kontrakannya di BTN Griya Pesona Lembang melalui informasi masyarakat.

AC warga di Lingkungan Saleppa Kelurahan Banggae Majene juga ikut diamankan berdasarkan pengakuan SR bahwa keduanya bersama-sama mengkomsumsi barang haram tersebut.

Dikonfirmasih AC adalah seorang wartawan yang harus sebagai mitra membantu pihak keamanan (Polri) dalam memberantas setiap kejahatan malah terlibat di dalamnya.

BACA JUGA:  Ratusan Penumpang Memadati Terminal Pelabuhan Pangkal Balam

Pada proses introgasi, lanjut Kapolres AC membeli pQ dari SR dengan nominal rupiah sebanyak Rp. 900.000 secara transfer.

Atas perbuatannya, kuduanya di jerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) Jo pasal 127 hurup a Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari tangan keduanya diamankan barang bukti berupa satu pembungkus rokok sempoerna berisi enam buah pipet sudah terpotong dan satu tutup botol yang telah di lubangi, satu shaset bekas pakai, satu pirex bekas pakai, tiga shaset kosong, satu korek gas dan hendphone Oppo F 11 (milik SR).

Sementara dari tangan AC diamankan satu kaca pirex berisi narkotika jenis shabu berat Netto : 0,0015 gram, satu shaset plastik bekas, tiga shaset kosong, satu pembungkus rokok, enam potongan pipet, satu tutup botol yang telah dilubangi, satu korek gas dan satu hendphone realmi.

BACA JUGA:  Buka Diklat BST-KN, Bupati : Sertifikat ini Wajib Dimiliki Setiap Pelaut

Hasil pemeriksaan laboratorium forensik keduanya juga positif Methapetamine dengan laporan Polisi Nomor LP/A/53/V/2022/Polda Sulbar/ Res Majene/SPKT tanggal 9 Mei 2022.

Diakhir kesempatannya, Kapolres berharap jangan ada lagi masyarakat yang menggunakan narkoba karena sangat merusak.(Dim/Fatih)

Editor:Andi Saputra