Beranda HEADLINE Kapolda Sulbar tutup acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasda

Kapolda Sulbar tutup acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasda

BERBAGI

Buser24jam.com, Kota Mamuju (Sulbar)- Usai melaksanakan audit pengawasan dan pemeriksaan di seluruh satker jajaran Polda Sulbar, Inspektorat pengawas daerah (Itwasda) Polda Sulbar akhirnya menutup kegiatan audit tahap II Aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A 2021 dengan acara taklimat akhir di aula Polda Sulbar, Kamis (23/09/21)

Acara taklimat akhir Tahap II dipimpin langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol Benny, Perwakilam BPKP dan Para pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sulbar.

Dalam amanatnya, Jenderal bintang dua ini menjelaskan jika audit kinerja merupakan salah satu fungsi manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan program dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, serta pertanggung jawaban keuangan dapat terlaksana secara transparan dan akuntabel serta kebijakan pimpinan terjabarkan sampai unit organisasi terdepan.

Ia menekankan dengan adanya audit, para kasatker dapat menjadikan hal tersebut sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi dengan memberikan informasi berdasarkan fakta dan data yang sesuai dengan kenyataan di satker masing-masing.

Selain itu, orang nomor satu di tubuh Polda Sulbar ini berharap agar tim audit kinerja Itwasda selaku pengemban fungsi pengawasan dan sebagai konsultan sekaligus sebagai Quality Assurance dapat berupaya maksimal mensinergikan seluruh satker di Polda Sulbar untuk dapat memberikan kontribusi dalam mempertahankan keuangan Polri yang sudah mendapat predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK RI dari Tahun 2014 hingga saat ini.

Di akhir sambutannya, Kapolda Sulbar menegaskan agar seluruh Kepala satuan kerja dan wilayah agar segera menindak lanjuti dan membenahi hasil temuan audit kinerja Itwasda sampai batas waktu yang telah ditetapkan dan bagi yang belum menindak lanjuti agar dilakukan audit dengan tujuan tertentu.

“Saya perintahkan kepada seluruh kasatker dan kasatwil untuk membenahi temuannya, yang tidak menindak lanjuti hasil temuannya akan dilakukan audit dengan tujuan tertentu”, Tegas Kapolda Sulbar. (Hum/Sulasteri)

Editor:AS