Beranda SOSIAL BUDAYA Kapolda Sulbar Terima Kedatangan Pesepeda Keliling Indonesia

Kapolda Sulbar Terima Kedatangan Pesepeda Keliling Indonesia

BERBAGI

Buser24jam.com, Kota  Mamuju (Sulbar) -Berkeliling Indonesia bukanlah hal yang mudah dilakukan, apalagi hanya dengan menggunakan sepeda, pasalnya perlu tekad yang besar, stamina yang kuat dan dukungan biaya yang tidak sedikit.

Namun hal tersebut justru dilakukan oleh Andi Paelori A.Y, yang nekad berkeliling Indonesia hanya dengan menggunakan sepeda tuanya.

Memulai aksi heroiknya sejak tanggal 7 Februari 2021 star dari Palembang Palu rute yang ia telah tempu adalah Palembang – Bandar Lampung – Bakauheni – Cilegon- Banten – Jakarta – Bekasi – Kabupaten Bogor Via Chilengsi – Cianjur – Bandung – Majalengka – Cirebon – Semarang – Surabaya – Makassar – Palu via dan kali ini di Sulawesi Barat.

Kedatangan Andi Paelori A.Y di Sulawesi Barat mendapat sambutan hangat dari Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang didampingi pejabat utamanya, Rabu (31/3/21).

Kapolda Sulbar sendiri sangat mengapresiasi aksi nekad Andi Paelori, bapak sehat? Tanya Kapolda, sehat pak. Luar biasa bapak ini mampu bersepeda diusia yang tidak lagi muda.

“Saya ini juga hoby bersepeda tetapi melihat bapak hari ini membuat saya kagum,” tutur Kapolda.

Sementara itu, Andi Paelori A.Y mengucapkan apresiasi atas sambutan hangat Kapolda, ia juga berharap dilain waktu bisa Bersilaturahmi lagi melalui kegiatan gowes di Indonesia bagian lainnya, harapnya.

Ia juga mengatakan tujuan gowes adalah sebagai media pembelajaran dalam artian belajar bersepeda jarak jauh dengan #Bergowes Silaturahmi,
#Bersenyum Gowes, #Berjumpa Gowes, #Berbagi Gowes dan #Bercerita Gowes.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengaku kagum karena baru pertama kalinya ada pejabat tinggi seperti Kapolda yang hobynya Gowes

“Mungkin Baru Pertama Sih Liat Pak Kapolda Yang Hobby Nya Gowes Hehe. Rendah hati dan Sabar Menunggu😅 Yah Seorang Yang Sangat Antusias Dalam Menyambut Perjalanan Gowes Kali Ini,” tuturnya.(Hamsa/Lasteri)

Sumber:Humas Polda Sulbar

Editor:Buser24jam