Beranda SOSIAL BUDAYA Kapolda Sulbar dan Pejabat Utama menghadiri Rapim Polri Secara Virtual

Kapolda Sulbar dan Pejabat Utama menghadiri Rapim Polri Secara Virtual

BERBAGI

Buser24jam.com, Kota Mamuju (Sulbar) -Menindak lanjuti arahan Presiden Jokowi pada Rapim TNI-Polri, Kapolri Jenderal Listyo sigit Prabowo membuka rapat pimpinan Polri tahun 2021 di Aula rupatama Mabes Polri.

Di tempat terpisah, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama pejabat utama mengikuti Rapim secara Virtual di ruang Vicon Mapolda Sulbar, Selasa (16/02/21).

Disela-sela kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan penekanan Kapolri tentang arahan Presiden tentang agenda Nasional yang saat ini tengah gencar dilaksanakan oleh Pemerintah.

Diantaranya adalah pengendalian Covid-19 dengan secara aktif mendisiplinkan 5M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas serta memperkuat 3T dan juga PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro.

Selain itu, Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi massal untuk menghasilkan herd imunity dan berperan aktif melancarkan proses distribusi dan pengamanan Vaksin termasuk Vaksinator.

Terkait mengenai Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Jendral Listyo Sigit Prabowo meminta agar seluruh personil Kepolisian mendukung iklim usaha dan investasi yang kondusif dengan memberikan perlindungan kepada para birokrat dan pelaku usaha yang berinovasi dengan dasar niat Baik sehingga pertumbuhan ekonomi pada kuartal 1 tahun 2021 menjadi positif.

“Hari ini Bapak Kapolda Sulbar dan para Pejabat utama mengikuti rapim Polri, beberapa penekanan Kapolri itu terkait agenda Nasional seperti Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”, tutur Kabid Humas.

Rapim yang mengangkat tema “Transformasi Polri yang presisi siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam menjaga stabilitas keamanan dalam Negeri guna mengawal pembangunan Nasional menuju Indonesia Maju” dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang membatasi peserta hadir secara langsung, sedangkan Pejabat Kepolisian yang berada di ke Wilayahan mengikuti rapat secara Virtual melalui Video Teleconfrence.(Sulasteri)

Sumber:Humas Polda Sulbar