Beranda ENTERTAINMENT Kapolda Kep Babel Resmikan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkalpinang

Kapolda Kep Babel Resmikan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkalpinang

BERBAGI

Buser24jam- Pangkalpinang Bangka Tidak menunda waktu dan Tempat walaupun Hujan deras Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Anang Syarief Hidayat tetap meresmikan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkalpinang, di Mapolres Kota Pangkalpinang, Selasa 17/08/2021.

Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengatakan,” bahwa Ini suatu hal yang monumental di selah-selah kita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan, dan hari ini tepatnya hari kemerdekaan kita akan meresmikan kantor SPKT Polresta Pangkalpinang.

Saya ucapan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berprestasi dalam pembangunan kantor SPKT ini, tahun depan insyaallah Polresta ini akan naik status menjadi Polres kota yang di pimpin oleh seorang Kombes, Dengan diresmikan kantor SPKT dapat memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat kota pangkalpinang dan pelaksanaan Vaksinasi agar di tingkatkan, agar kita bersama Stecholder memberikan edukasi tentang pelaksanaan Vaksin Covid-19, termasuk di Polresta agar di buat semacam gerai yang bertujuan untuk mendata masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi “termasuk Masyarakat yang melaksanakan Isolasi agar di data di wilayah masing-masing, agar setiap masyarakat yang melakukan isolasi bisa terdata di Aplikasi Silacak, guna update data bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi Mandiri , ” Tutup Kapolda.


Usai meresmikan dan melihat bagian dalam gedung SPKT Polres Pangkalpinang Kapolda didampingi Wakapolda Babel, Walikota, Kapolres, Dandim 0513/Bangka, Kajari Serta Ketua Pengadilan Negeri Kota pangkalpinang Mengatakan SPKT Polres Pangkalpinang ini suatu tempat yang melayani permasalahan-permasalahan masyarakat secara terpadu, agar masyarakat tidak tidak kebingungan kemana mencari Serse dimana, Intel dimana, di SPKT ini bentuk layanan terpadu biar tidak di pimpong kesana kemari langsung ditangani dalam membuat laporan dan langsung teruskan kebagiannya masing masing.

“Pelayanan ini mempercepat proses laporan karena akan diantar oleh petugas ke divisi yang dituju untuk segera ditangani, pasti lebih cepat, termasuk semua kejadian-jadian awal pasti diterima di SPKT lebih dahulu” Terang Kapolda.

Kapolres Pangkalpinang Akbp Tris Lesmana Zeviansyah didampingi Wakapolres Kota Pangkalpinang Kompol Teguh mengatakan Sama Seperti yang telah disampaikan Bapak Kapolda pada hari ini moment berharga tepatnya hari kemerdekaan kita meresmikan kantor SPKT Polresta pangkalpinang untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat kota pangkalpinang jadi terpusat satu pintu jadi masyarakat tidak bingung, tidak susah lagi, Harapannya pelayanan masyarakat lebih baik dan masyarakat terpenuhi dengan baik dan polres dapat mencapai WWBM ditahun ini.

Tadi diawal kami Ucapkan terimakasih kepada PT. Timah yang sudah membantu proses pembangunan Gedung SPKT ini dengan CSR-nya, kata kapolres.

 

Turut hadir juga Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani Beserta PJU Polda Babel, Walikota Pangkalpinang Maulana Akil, Kajari Kota Pangkalpinang Jefferdian, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Dandim 0413/Bangka Kol. Pujud Sudarmanto, S.Sos, Kepala Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Wakapolres Kompol Teguh Beserta Pejabat Utama Polres Pangkalpiang, Kapolsek Taman Sari Kompol Robby, Kepala Pengadilan Negeri Pangkalpinang Victor Togi Rumahorbo, SH. MH, Kabid pertambangan PT.Timah Herry dan Ruddy Nursalam kepala unit Produksi darat bangka PT.Timah, CV. Gelombang Samudera Perkasa Mitra PT Timah Attaw, dan tamu undangan lainnya.(Rus-F16)