Beranda DAERAH Kabupaten Pakpak Bharat Duduki Peringkat Pertama Vaksinasi Covid-19 Untuk Wilayah Sumatra...

Kabupaten Pakpak Bharat Duduki Peringkat Pertama Vaksinasi Covid-19 Untuk Wilayah Sumatra Utara

BERBAGI

Buser24jam.Com Pakpak Bharat Sumu.Dari data yang dilansir oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Pakpak Bharat menduduki peringkat pertama sebagai kabupaten pemberi dosis I dan Dosis II vaksinasi Covid-19, terbanyak di Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan data tersebut, jumlah yang telah tervaksinasi dosis I mencapai 81,58 %, dan dosis II sebanyak 52,01%. sedangkan vaksin dosis III yang khusus diperuntukkan kepada tenaga kesehatan (Nakes), Kabupaten pakpak Bharat mencapai 45,39 %.

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama TNI/Polri terus berupaya dengan berbagai cara untuk menggugah serta mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 termasuk program vaksinasi terhadap anak usia 12-17. Berbagai program dan serbuan vaksinasi massal juga acap kali dilakukan oleh Pemkab Pakpak Bharat bersama TNI/ Polri hingga ke desa-desa terpencil.

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh Dinas Kominfo Pakpak Bharat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat, jumlah anak usia 12-17 yang sudah tervaksinasi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat adalah dosis I sebanyak 98,48% dan dosis II sebanyak 18,94 %. Sedangkan jumlah total keseluruhan persentase capaian vaksinasi di Kab.Pakpak Bharat adalah Dosis I 83,26% dan Dosis II 52,89 %.

Capaian peringkat tertinggi sementara se-Sumut ini merupakan kali kedua yang diperoleh Kab.Pakpak Bharat, setelah sebelumnya juga mencapai peringkat pertama berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara tanggal 13 Agustus 2021 yang lalu yang tercatat Dosis I 59,74 persen dan dosis II 41,99 persen.

Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin dosis I dan Dosis II, atas perintah Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, pemkab Pakpak Bharat juga telah membentuk posko pelayanan terpadu vaksinasi Covid-19 yang berada di Gedung Seba Guna Salak, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat dan dibuka hari Senin-Jumat pukul 09:00 -15: 00 WIB.

Dibeberapa lokasi saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, terus menghimbau dan meminta agar setiap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi supaya segera melakukan vaksinasi serta tidak ada alasan takut, ataupun alasan lainnya kecuali bagi orang-orang tertentu dengan alasan kesehatan sesuai ketentuan dari pihak kesehatan, guna mempercepat pemulihan kondisi normal di wilayah Pakpak Bharat.(DP)