Beranda FAKTA & PERISTIWA Jumlah Pengungkapan Kasus Narkoba Tahun 2020 Di Polres Tapanuli Tengah Mengalami Peningkatan

Jumlah Pengungkapan Kasus Narkoba Tahun 2020 Di Polres Tapanuli Tengah Mengalami Peningkatan

BERBAGI

Buser24jam.com, Tapanuli Tengah (Sumut) – Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK, MH melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning menyampaikan kerja keras dan keseriusan pihak kepolisian dalam memberantas Kasus Narkoba di wilayah Tapteng.

“Telah terbukti, dengan pengungkapan Kasus Narkoba dimana mengalami peningkatan di Tahun 2020 dibandingkan tahun sebelumnya pada Tahun 2019,” kata Horas Gurning dalam realisnya, Senin (11/01/2021).

Kata Horas Gurning, penyampaian itu diumumkan Kapolres di Mapolres Tapteng bahwa Satresnarkoba Polres Tapteng berhasil mengungkap 74 Kasus pada Tahun 2019 dengan jumlah tersangka 102 orang,” terangnya

“Kemudian jumlahnya meningkat menjadi 97 Kasus Narkoba pada Tahun 2020 dengan jumlah tersangka mencapai 132 Orang. Kalau dipersenkan naik sebanyak 34% didominasi Kasus Narkoba jenis Sabu-Sabu,” sambung Gurning.

Kenaikan jumlah Kasus Narkoba akan berlanjut, disebabkan karena peredaran narkoba di tengah – tengah masyarakat masih marak terjadi.

“Maka itu, dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang kondusif, Polres Tapanuli Tengah melakukan beberapa langkah – langkah strategis. Adapun di antaranya itu berperang terhadap Narkoba diwilayah kabupaten Tapteng,” sebutnya.(MRS)