Beranda SOSIAL BUDAYA Jembatan Kayu di Desa Kombiling Butuh Perhatian Serius Pemerintah

Jembatan Kayu di Desa Kombiling Butuh Perhatian Serius Pemerintah

BERBAGI

Buser24jam.com, Mamuju Tengah (Sulbar) -Kondisi jembatan kayu yang ada di Desa kombiling, kecamatan pagale, Kabupaten Mamuju,sudah memperihatinkan.

Jembatan ini diketahui sebagai urat nadi dan akses utama masyrakat menuju ke kecamatan dan juga penghubung ke kabupaten.

Dari pantuan media Buser24jam.com, jembatan ini terlihat tidak aman bagi para penguna. Disampingnya terlihat tidak ada pagar pembatas dan jika dilewati, jembatan tersebut terasa bergoyang. Rabu, (2/12/2020).

Menurut Hasdan warga setempat,bahwa jembatan kayu darurat tersebut sudah lama kondisinya seperti itu dan belum ada perhatian dari pemerintah. Apalagi ini merupakan akses utama masyrakat dari dalam dan keluar desa sehari hari, juga dilewati anak anak yang berangkat sekolah.

Mohon kiranya pemerintah mamuju tengah untuk menindak lanjuti satu satunya jalan dan jembatan penhunbung antara kombiling dan karama, sehingga masyarakat kombiling tidak kewalahan melewati jembatan karna jembatannya sudah tdk layak lagi di lewati
dan juga menhambat prekonomian masyarakat kombiling.

“Saya sangat menprehatin melihat jembatan tersebut karna masyarakat sering mengeluh ketika melewati jembatan yang dibangun oleh masyarakat kombiling kini sudah mulai rusak atau kropos,”terang Hasdan.(Andi Hamsa)