Beranda SOSIAL BUDAYA Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Majene Intensifkan Patroli Blue Light

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Majene Intensifkan Patroli Blue Light

BERBAGI

Buser24jam.com, Kabupaten Majene (Sulbar) – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Majene tetap kondusif, Polres Majene melalui Satuan Lalu Lintas terus mengintensifkan kegiatan patroli di malam hari.

Terlihat kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa tempat seperti perbatasan Majene-Polman, Pusat Pertokoan, Pertamina Rangas, Stadion dan tempat lainnya yang dianggap rawan kejahatan, Minggu (15/5/22).

Patroli blue light bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di malam sekaligus menjadi sarana untuk tetap mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

Kasi Humas Polres Majene Iptu Muhammad Irwan menjelaskan patroli blue light adalah kegiatan rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak agar kegiatan maksimal dan efektif.

BACA JUGA:  Komjen Pol Listyo Sigit prabowo Calon tunggal Kapolri, Ini tanggapan Ketua DPRD Prov. Sulbar

Kendaraan yang digunakan sambung Kasi Humas adalah roda empat patroli Dinas Lalu Lintas dan Samapta dengan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya Personel Polri di tengah-tengah masyarakat.

Melalui kegiatan ini tentu sangat diharapkan dapat memberikan dampak pada situasi Kamtibmas yang tetap kondusif. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman karena kehadiran Polri.(Dim/Al-Fatih)

Editor:Andi Saputra