Beranda HEADLINE IPSI Wilayah 3 menggelar Buka Bersama dan Pembagian THR Idul Fitri 1443H

IPSI Wilayah 3 menggelar Buka Bersama dan Pembagian THR Idul Fitri 1443H

BERBAGI

Buser24jam.com, Sukabumi -. Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Wilayah 3 Kabupaten Sukabumi menggelar temu kangen, Buka Bersama dan Pembagian THR Idul Fitri 1443H yang Berlokasi di Bojong Masjid (Bomas) Kelurahan Cibadak Kec. cibadak Kab. Sukabumi. Acara tersebut dihadiri lebih dari 40 tamu undangan yang disebar. Rabu (27/4/22).

Turut Hadir, Ketua IPSI Wilayah 3 beserta jajaran, Penasehat Heri Sarmanto, Lembaga Wasit Juri, Jaraido Indonesia sebagai Sponsor IPSI Kabupaten Sukabumi, Perwakilan IPSI Kecamatan, Pengurus Perguruan Pencak Silat di wilayah 3 beserta Tamu Undangan

Dalam sambutannya Ketua IPSI Kabupaten Sukabumi yang diwakilkan oleh Amur Mursyid melalui tema acara “Pesilat Peduli Bangsa,” mengatakan acara ini dilakukan sebagai wujud rasa bersyukur kepada Allah SWT. “Kami mengundang seluruh perguruan silat yang ada Wilayah 3 sukabumi sebagai anggota IPSI untuk mempererat tali persaudaraan sesama insan silat.” katanya.

BACA JUGA:  Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Kapolda Sulbar Hadiri Apel Penanggulangan Bencana

Amur berharap dengan seringnya silaturahim dapat mewujudkan kebersamaan serta meningkatkan perubahan persilatan kedepannya semakin lebih baik, “Dengan program-program yang sudah IPSI persiapkan tentunya atas dukungan semua perguruan silat di wilayah 3 Sukabumi saya yakin Cabor Silat Wilayah 3 Kabupaten Sukabumi akan mampu mengharumkan Kabupaten Sukabumi dengan prestasi yang diraih atlit nantinya.” ujarnya.

Sementara menurut Ketua IPSI Wilayah 3 Sukabumi Fauzi Sulaiman Novian, saya ucapkan terikamasih kepada seluruh Pengurus Jajaran IPSI Wilayah 3, IPSI Kecamatan, Ketua perguruan Pencak Silat, Lembaga Wasit Juri, Jaraido Indonesia Selaku Sponsor IPSI Kabupaten Sukabumi beserta tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Novian menyebutkan bahwa usai Ramadhan antara akhir bulan Mei atau awal Juni dipastikan akan mengadakan Festival Kejuaraan Pencak Silat yang diikuti oleh unsur perguran silat yang ada di Kabupaten Sukabumi “Ungkapnya

BACA JUGA:  Mabes Polri rotasi 2 Kapolres di Polda Sulbar

“Kalau selama ini gaung IPSI terkesan diam, mari kita buktikan bahwa IPSI Wilayah 3 ini optimis bisa menyabet prestasi gemilang dengan bisa mencapai juara umum di ivent-ivent mendatang, jadi kita harus bersatu juga bergerak cepat melakukan perubahan dan tentunya tetap bersemangat,” pinta Novian.

Sementara, Bah Rahmat Penasehat Perguruan Pencak silat Cengkok Wijayakusuma mengatakan agar seluruh insan silat khususnya perguruan meninggalkan perbedaan ketika menginginkan kemajuan IPSI lebih baik.

” Saya berharap kita dapat bertegur sapa lebih baik lagi antara sesama perguruan dan sesama insan silat karena kita punya hak dan kewajiban yang sama di IPSI tentunya dengan menjalin tali sitaturahim,” ujar bah Rahmat.

BACA JUGA:  8 Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Acara diakhiri dengan buka Bersama dan Pembagian Bingkisan THR Lebaran Idul Fitri 1443H yang diberikan langsung oleh Penasehat IPSI Wilayah 3 Heri Sarmanto.

A1/Ib