Beranda FAKTA & PERISTIWA Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastori GPdI Sion Wayen Kede Distrik Seget...

Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastori GPdI Sion Wayen Kede Distrik Seget Kabupaten Sorong.

BERBAGI

Buser24jam.com-Fakfak Papua Barat – Pergumulan setiap Hamba Tuhan adalah ketika sebuah tempat ibadah Gereja didirikan,untuk pelaksanaan kegiatan ibadah umat – umat kepada Tuhan.Ujar Pendeta Alexander,Maniani.STh saat di konfirmasi lewat Via Whatsapp Rabu siang (10/3/2021)Wit.Namun, tidak kalah pentingnya juga dengan sebuah bangunan Rumah Pastori bagi pendeta dan keluarganya kenapa,?

Agar supaya pendeta dapat tinggal tenang untuk mempersiapkan diri dalam pemberitaan Firman Allah kepada jemaat sebagai makanan dan minuman Rohani. Dengan demikian Pembangunan Rumah Pastori pada setiap Pelayanan Gereja sangatlah penting.

Pada bulan Februari tahun 2021, Ketua Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Bapak PDT.DR.JHONY.WEOL.Mm,M.Th.

Dalam program-program kerjanya yaitu pembangunan gereja pedesaan, beliau memberikan bantuan dana sebesar Rp 10.000.000,-(10 juta Rupiah).

Melalui ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat untuk pembangunan Pastori GPdI Sion, Wayen Kede distrik Seget Kabupaten Sorong Papua Barat.(penggembalaan Pdt jimi.kumune)

Kemudian oleh Anugerah Tuhan, pada Rabu 10 Maret 2021,telah dilakukan Pelayanan Gereja dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastori GPdI Sion.

Bahkan ibadahnya telah berlangsung dengan penuh hikmah dan sukacita serta yang melayani pujian majelis GPdI Sion

Pengkhotbah : Bapak Pdt Eduard.Numberi,SPAK yaitu dalam Kitab Mazmur 23:1-4 Tuhan adalah Gembala Ku yang baik, Dalam khotbahnya.gada dan tongkat itulah bekal dari Tuhan bagi Gembala dan jemaat Sion.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan Doa Syafaat dan Doa tamat berkat Pdt Alexander MANIANI dan Doa tamat dan berkat: Pdt.Daud.F.kirihio.Sambutan Majelis Daerah GPdI Papua barat, oleh BPK Pdt.Wempi.Raunsay, S.Th ( wakil bendahara MD GPdI Papua barat)

Acara Peletakan batu pertama Ini,lakukan oleh 1.pdt.Wempi.Raunsay.STh

2.Pdt.Eduard.Numberi.SPAK.(Biro penggembalaan Majelis Daerah GPdI Papua barat)

3.Pdt.Alexander.

Maniani.STh

4.Pdt.Daud.kirihio. B.Th.

Dalam sambutannya, Pdt Wempi Raunsay kepada Gembala dan jemaat Sion, bahwasanya Pelakasanaan pembangunan Pastori ini, harus dilakukan dengan meminta pertolongan Allah dan kerjasama yang baik antara jemaat bahkan pemerintah setempat yang terkait.Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak PDT.DR.JHONY.WEOL ketua umum MP GPdI yang sudah membantu jemaat Sion seget.Pdt Raunsay juga menekankan bahwa,

Gereja harus selalu menjadi Garam dan terang Dunia di lingkungan sekitar dan semua orang, supaya berita Injil sepenuh dapat di terima, sehingga mereka yang menerima memperoleh keselamatan. Selesai acara peletakan batu, di lanjutkan dengan doa syukur Atas bertambahnya usia ke 40 tahun Pdt.jimi.kumune, selaku Gembala jemaat dan diakhiri dengan jamuan kasih bersama.dan rombongan kami kembali ke kota Sorong tanpa kurang suatu apapun.

haleluya Puji Tuhan.(Amatus Rahakbauw).