Beranda FAKTA & PERISTIWA HUT Hutcokong Galang di Laksanakan Sederhana

HUT Hutcokong Galang di Laksanakan Sederhana

BERBAGI

Buser24jam.com, Galang – Acara hari ulang tahun Hutco­kong Galang yang jatuh pada 14 Okto­ber 2021, atau penanggalan lunar 09/09 ( double nine ) ber­langsung sederhana dan sukses. Acara ini di­adakan setiap tahun di kelenteng Hutcokong Galang tepatnya di depan kantor Polsek dan Koramil Galang Kota, Kabupa­ten Deli Serdang.

Ketua Umum Yayasan Sosial Budi Murni (YSBM), Jimmy Tanoto di dampingi Sekretarisnya Samin menyebutkan,
Acara ulang tahun Hutco­kong Galang tahun ini tidak ada membuat undangan dan di laksanakan Sangat Sederhana tidak seperti tahun tahun sebelumnya Karena situasi masih Pandemi Covid 19 . Acara dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan Seperti Menyediakan Hand sanitezer,menyiapkan masker dan jaga jarak aman .
sehari sebe­lum­nya para umat sudah memulai acara ritual sem­bahyang memohon berkah dari Hutcokong.
Setelah selesai sembahyang, para umat yang datang dari berbagai daerah disiapkan panitia hidangan khas masakan Chinese, masakan halal dan vegetarian,” kata Jimmy.

Ketua Panitia ( conglie ) Yen Yong Sin / Ahoung dan ( hukli ) Huang Pau Siong serta ( hiapli )Lim Hong Hui /Alu.Tan Liang Siang .Go Min Hui .Sik Kok Hua .Kwa Wen Wi .

Tampak hadir Muspika Kecamatan Galang antara lain Camat Galang, A.Fitriyan Dyukri SSTP, M.Si didampingi Kapolsek AKP RGM Hutagalung SH dan Danramil Kapten ARM T Sinaga .
Dalam sambutannya Muspika yang diwa­kili Camat dan Kapolsek serta Danramil 18/ GLG mengingatkan agar kita perlu selalu bersatu dan bertoleransi satu sama lainnya dalam Bhinneka Tunggal Ika. Muspika juga berterima kasih kepada masyarakat Galang yang sudah menjaga daerah ini sehingga aman-tenteram.

Yayasan yang diwakili Ketua Umum YSBM Jimmy Tanoto didampingi Sekreta­ris Samin dan Penasehat YSBM Halim Wijaya(Aseng Panglong) dan Suwanto Halim mengucapkan terima kasih ke­pada Muspika Galang, alim ulama, cong­hukli yang baru, dan para donatur yg tidak bisa disebut satu persatu .
Dari pantauan langsung awak media ini dilapangan, terlihat ada beberapa masyarakat kurang mampu hadir yg berharap uluran tangan dari umat yg hadir utk memberikan bantuan kepada mereka. Tampak hadir tamu dari Langkat bpk Ng Leng sek dan ALIU dari Titi papan .

Terkait hal ini, Camat A.Fitriyan Syukri Juga menghimbau kepada warga kurang mampu yang hadir untuk tetap juga mematuhi anjuran Protokol Kesehatan dari Pemerintah.

“Kami juga menghimbau kepada saudara-saudara kami yang kurang mampu yang juga datang diacara ini, tetaplah memakai Masker agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran Visus Corona dimasa Pandemi Covid 19 ini,”pungkasnya.

Repoter L bagus