Beranda NASIONAL Hati – Hati….! Pengguna Jalinsum Brandan,Gebang,Tanjung Pura, Banyaknya Lubang Mengintai Korban.

Hati – Hati….! Pengguna Jalinsum Brandan,Gebang,Tanjung Pura, Banyaknya Lubang Mengintai Korban.

BERBAGI

Buser24Jam.com – Langkat (SUMUT)

Akibat muatan yang over kapasitas atau melebihi tonase terlebih berlangsung nya musim penghujan di Jalan Lintas Sumatra Medan – Aceh khusus nya di Kecamatan Babalan,Kecamatan Gebang,Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Hinai- Stabat di sepanjang jalan yang di lintasi pengendara baik sepeda motor,roda empat dan truk angkutan keluhkan kondisi jalan yang berlubang,Selasa (12/1/2021).

Pemandangan yang di khawatirkan bisa mengancam pengguna jalan ini seakan menjadi hal yang biasa, pada hal sedikit saja lengah dalam berkendara bisa membahayakan diri sendir dan orang lain.

Dari hasil pantauan di lapangan di temui titik titik rawan lubang bagin pengendara untuk berhati hati melintasi jalan di setiap beberapa Kecamatan di Kabupaten Langkat Provinsi Sumut,antara lain untuk Kecamatan Babalan titi rawan di temui lubang di seputaran Simpang Utaman Securai Utama depan Toko Alfamart.

Berlanjut di Kecamatan Gebang titik rawan beram jalan tinggi di Desa Paluh Manis Cinta Ramkyat dan Kelurahan Pekan Gebang depan BRI Gebang.Sementara untuk jalan berlubang di temui di Desa Paluh Manis Gapura perbatasan Gebang dan Babalan Gang Pasir seputaran persawahan hingga rumah mekan Raju.

Kemudian,masih di Kecamatan Gebang Kelurahan Pekan Gebang agar pengendara berhati hati untuk mengurangi kecepatan melewati Jembatan Tugu Pahlawan Gebang,pasal nya tepat di badan jalan nya terdapat permukaan yang tidak rata cekungan di sebabkan gorong gorong sudah layak si ganti, Demikian juga di Jalan Simpang Kolam Luar tepat di Simpang nya ada cekungan bergelombang lebar, di anjurkan pengendara berhati hati dan mengurangi kecepatan.

Masih di Gebang tepat nya di Kuburan Sosial Desa Air Hitam di temui lubang yang banyak hampir sepanjang 1 KM sampai Balai Gajah ,kondisi jalan yang gelap di malam hari rawan kecelakaan dan lokasi ini selalu jadi tempat aksi kejahatan Begal.

Untuk Kecamatan Tanjung Pura – Kecamatan Hinai lubang terdapat di Jalan Sudirman hingga jembatan lewat di temui lubang besar menganga terang membahayakan pengendara,sekitar lokasi di temui kutipan uang bagi pengangkutan barang hingga rel kereta api oleh beberapa orang pemuda sekira pukul 23.00 – 05.30 Wib.

Dahlan seorang sopir angkutan umum Timtax mengeluhkan kondisi jalan berlubang di Kecamatan Hinai,dia mengatakan,mulai depan penjara Tanjung Pura hingga tekongan Cempa sampai Batu Lenggang dan Pasar Delapan Tanjung Beringin Hinai jalan di penuhi lubang,keluh Dahlan kepada penumpang.

“Untuk apalah negara sibuk membangun jalan tol,sementara Jalan Lintas Sumatra Aceh – Medan di biarkan rusak begini”, celetuk penumpang di belakang supir.

Sejauh ini pihak pihak Balai Besar Jalan Negara hanya melakukan tambal sulam,lamban nya pengerjaan berakibat muncul nya lubang baru di sepanjang Jalinsum Aceh – Medan.Dinas terkait tidak pernah meninjau lokasi maupun memberi rambu rambu jalan untuk berhati bagi pengendara.

 

Reporter : AYR.