Beranda SOSIAL BUDAYA Habsi Wahid Maju Bartarung di Periode Keduanya, Karena Irwan Pababari Masih Setia...

Habsi Wahid Maju Bartarung di Periode Keduanya, Karena Irwan Pababari Masih Setia Dan Siap Mendampingi

BERBAGI

Buser24jam.Com, Kota Mamuju (Sulbar) -Majunya suatu daerah dimulai cara berpikir dan kematangan suatu pemimpin daerah mengelolah potensi yang ada pada daerahnya, serta pengelolaan APBD didaerah tersebut dan kekompakan antara kepala daerah dan wakilnya, membangun komunikasi segala aspek.

Hal itu ditunjukkan, calon bupati dan wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan Pababari saat menghadiri kampanye terbatas di Kelurahan Binanga, Mamuju, Rabu malam (4/11/2020).

Didepan puluhan warga yang hadir, Habsi Wahid mengakui bahwa dirinya maju bertarung di periode keduanya, karena Irwan Pababari masih siap mendampinginya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mamuju.

“Saya maju untuk periode kedua, karena pak Irwan Pababari masih siap mendampingi untuk melanjutkan program-program kedepan untuk pembangunan segala aspek di Kabupaten Mamuju,” ungkap Habsi.

Habsi Wahid, menjelaskan bahwa membangun Kabupaten Mamuju bukan hanya dari satu sisi pembangunan infrastruktur, tetapi juga membangun dari sumber daya manusia (SDM).

“Kabupaten Mamuju ini punya potensi sumber daya alam jika dikelola dengan baik pasti ada efek dominonya, seperti pariwisata, pertanian, perkebunan olehnya itu butuh sumber daya manusia. Hal itu selalu kami diskusikan bersama beliau pak Irwan Pababari. Apalagi Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulbar akan berpengaruh, apabila Kaltim menjadi Ibukota Negara, hal itu kita harus tanggap sebagai kota penyanggah. Olehnya itu kita butuh ikon kedepannya agar Mamuju menjadi daerah tujuan.Dengan dibangunnya Tower Manakarra salah satu destinasi pariwisata, akan menjadi daya tarik orang akan berkunjung ke Mamuju sehingga perputaran ekonomi terjadi,” papar Habsi Wahid.

Selain itu, dari segi pendidikan Habsi Wahid akan memberi bea siswa mulai dari tingkat SD sampai mahasiswa jika, siswa tersebut masuk peringkat 10.

“Dari segi pendidikan, kita akan berikan bea siswa dari tingkat SD sampai kuliah jika siswa tersebut masuk dalam peringkat 10. Hal itu juga kita lakukan jika dia kuliah mulai biaya hidupnya dan tempat tinggalnya akan ditanggung pemerintah, agar menjadi motivasi untuk belajar dalam hal meningkatkan potensi dalam dirinya untuk lebih giat berprestasi,” jelasnya.

Dari segi pelayanan jemput bola (Jempol),Habsi juga menyampaikan bahwa, ada ambulance sudah siapkan di SIGA 119, hal itu dilakukan pihak pemerintah dalam melayani warganya.

“Untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sudah ada ambulance disiapkan di SIGA 119, tinggal ditelpon akan dijemput dirumahnya, sudah dengan perawat dan dokternya, dan bisa dirawat dirumah warga dilihat dari kondisinya, itu juga kita lakukan di setiap desa akan ada ambulance per tiap desa,” ungkap Habsi Wahid.(Jay/RED)