Beranda NASIONAL Gugus Tugas Covid 19 Salurkan Bantuan Ke Abang Becak Di Galang

Gugus Tugas Covid 19 Salurkan Bantuan Ke Abang Becak Di Galang

BERBAGI

Buser24ham.com, Deli Serdang :

Akibat Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam, hal ini tentu berdampak pada perekonomian masyarakat. Tak terkecuali dengan para Abang Becak Galang yang juga terkena dampak Covid-19.

Penyerahan Sembako Secara Simbolis Oleh Muspika Kec. Galang kepada Para Penarik Betor masing – Masing Ketua Betor Bapak Uteh / Wak Uteh, Sekretaris Sutrisno, Bendahara Siam, Penasehat Paijan. Berupa Beras 5 Kg dan Bahan Pokok Lainnya dengan Keadaan Situasi Pandemi Virus Covid 19.

Pembagian Sembako Bantuan Gugus Tugas Covid 19 Propinsi Sumatera Utara kepada para Pengendara Becak Bermotor Mitra Brigif / 7 Rimba Raya Sebanyak 250 Orang Bertempat diLapangan Bola Kaki Kel.Galang Kota Kec. Galang Jumat (8/1/21) pukul 09.00 s/d 10.00 wib.

Acara Pembagian Sembako dari Gugus Tugas Covid 19 Propinsi Sumatera Utara dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Tahun 2021 yang Berdampak Covid 19 di buka Oleh MC Serka ROBY SINAGA Anggota Brigif / 7 Rimba Raya sebagai Mitra Pembina

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,Galang A.Fitriyan Syukri Selaku Camat Galang,Bersama.Kapten Inf Noor Rosid Danramil 18/ GL,AKP RGM Hutagalung SH Kapolsek Galang,Sekcam Dharma Bakti Harahap S.Sos, mengungkapkan rasa kesyukuran kepada Allah SWT, sebab dengan izinnya masih diberi kesempatan untuk hadir ditempat ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita ini.

Untuk itu,Mari kita tetap menjaga social distance, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tetap dirumah serta memakai masker untuk kebaikan kita bersama.

Kepada paraAbang Becak Fitriyan berpesan agar jangan bersedih hati dengan keadaan dan kesulitan saat ini, tetap semangat, ikhtiar dan berdoa, agar jangan putus asa dan terus berusaha.

Camat Galang A. Fitriyan Syukri.SSTP M.Si Mengatakan
Dalam suasana Covid 19 ini kita harus tetap memutus Rantai Covid 19, dan tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat agar :
a. Memakai masker
b. Mencuci Tangan dengan sabun
c. Mengatur jarak
d. Menghindari dari kerumunan khalayak ramai.
“Diharapkan agar selalu mematuhi protokoler kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Kec. Galang khususnya”

Sutres atas nama penarik becak Galang menyatakan,  rasa kehormatan dan terimakasih  atas bantuan yang diberikan hati ini.

“Kami yang hadir di sini sebagai Penarik Becak Galang merasakan dampak ekonomi sejak pandemi Covid-19 ada. Pendapatan semakin berkurang dan semakin sulit mendapatkan nafkah.

“Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas pemberian bantuan sembako dari para donatur melalui Posko Gugus Tugas Covid-19
Hal ini sangat membantu kami, atas perhatian dan bantuan ini kami berharap Allah SWT yang membalasnya dengan berkah,”ujarnya.
(L bagus)