Beranda EKONOMI Gubernur Babel Secara Simbolis Pemancangan Tiang Pancang Pembangunan PPI Batu Rusa

Gubernur Babel Secara Simbolis Pemancangan Tiang Pancang Pembangunan PPI Batu Rusa

BERBAGI

Buser24jam- Pangkalpinang Bangka. Melalui Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) berupaya untuk membenahi infrastruktur di Babel termasuk Pelabuhan Perikanan Pantai (PPI) Batu Rusa guna meningkatkan ekonomi masyarakat dan daerah.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung DR. H. Errzaldi Rosman meresmikan pembangunan Pelabuhan Perikanan serta Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Batu Rusa secara simbolis ditandai dengan pemancangan Tiang Pancang, di Pelabuhan Perikanan Pantai Batu Rusa, Temberan, Bukit Intan, Kota Pangkalpinang. Selasa (24/08/2021) sekitar 09.30 wib,

Dalam sambutannya gubernur yang kerap disapa Bang ER ini mengatakan alhamdulilah pada hari ini kami akan merenovasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan meminta kepada seluruh pelaku usaha perikanan menjaga serta merawat dengan baik, karena dalam prosesnya kami melibatkan semua stekholder, nantinya TPI Batu Rusa disini mengunakan teknologi moderen, Tidak Bau seperti sekarang ini, makanya harus kita jaga bersama, banyak manfaat dari pembangunan pelabuhan perikanan ini.

Lebih lanjut ER mengatakan, untuk pembangunan pelabuhan perikanan di muara Sungai Batu Rusa ini dibangun mengunakan dana pinjaman dari pusat, semua terlibat dalam pengawasannya kami libatkan Kepolisian, Kejaksaan serta BPKP dan terpantau dari pusat.

Renovasi dan pembangunan TPI Batu Rusa ini ada 2 tahap, tahap 1 (pertama) pembagunan TPI secara modern untuk pelaku usaha perikanan dan Toko toko untuk pelaku usaha, dan tahap ke 2(kedua) akan di bangun sentra-sentra bisnis, karena di gedung utama ada sentra kuliner (foodcourt), sentra perdagangan UMKM, perbankan, aula untuk pesta pernikahan, serta beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti Pos Bakamla, Pos Pol Airud, Pos, DKP dan lainnya Agar dapat bersinergi.

Semua ini kita bangun dengan tujuan ingin membantu para pelaku usaha perikanan, pelaku UMKM, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” pungkasnya.

“TPI Batu Rusa Ini Luar Biase tolong kita Jaga bersama Og” Tutup Gubernur Babel.

Usai meresmikan gubernur Babel, beserta Kapolda, Wakajati Babel melihat rencana pembangunan TPI Batu rusa.

Turut hadir Gubernur Provinsi Bangka Belitung DR. H. Errzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Waka Kajati babel, Damianus Tagor Sidabutar SH MH, BPKP Provinsi Babel, Ditjen Perikanan Tangkap Provinsi Babel Anam Tifani, Bakamla Provinsi Babel Letkol Leo, PLT. kepala Dinas Dinas Kelautan, H. Mashuri, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Arief Febriyanto, didampingi Kepala Bidang Perikanan dan tangkap Prov.Babel Ichsan Afrizal, Kepala dinas PUPR provinsi Babel, Kasat Pol.PP Provinsi Babel Yamoa, Kapolres Pangkalpinang Akbp Dwi Budi Murtiono beserta kasat Polairud polres pangkalpinang, Ketua DPD HNSI Babel Johan Morot beserta ketua HNSI kota pangkal pinang Asnam Basuri, Manager kontraktor sebeserta jajarannya, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (RUS)