Beranda FAKTA & PERISTIWA Gerakan Pemuda Kei  Turunkan 90 Personil Bantu Pengamanan Sholat Taraweh di...

Gerakan Pemuda Kei  Turunkan 90 Personil Bantu Pengamanan Sholat Taraweh di Kab. Fakfak

BERBAGI

Fakfak Papua Barat. Buser24jam.com. Gerakan Pemuda Kei (GPK) turunkan 90 personil bantu pengamanan Sholat Taraweh di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Hari pertama Selasa,(13/4/2021)Wit.Gerakan Pemuda Kei bantu pengamanan Masjid dalam rangka Mengawali Sholat Taraweh bagi umat Muslim di kabupaten Fakfak.

Adapun PAM yang dilaksanakan di Beberapa Masjid yang berada di; Wilayah Puncak Kota Fakfak dan sekitarnya, Wilayah Wagom dan sekitarnya Serta Wilayah Sebrang dan Sekitarnya.

Personil di tempatkan kurang lebih 3 sampai 5 orang dan Masjid yang di jaga kurang lebih 30an Masjid. Hal ini dilakukan sebagai bentuk Program Rutin Tahunan dari Gerakan Pemuda Kei (GPK ) Kabupaten Fakfak dan sekaligus membantu Pihak keamanan dalam memberikan rasa aman bagi persaudaraan Umat muslim di Kabupaten.Fakfak yang sementara menjalankan Ibadah Puasa di tahun 2021.

Pengamanan dijalankan selama masa puasa atau satu bulan Full sampai dan dengan Hari Raya Idul Fitri di tahun 2021.

Demikian hal ini disampaikan oleh Paul Sirwutubun, SH selaku Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Gerakan Pemuda Kei dan Sekaligus berprofesi sebagai Advokat / Pengacara di Kabupaten.Fakfak.

“Kita sama sama jaga kemananan dan kenyamanan di bulan puasa demi terciptanya kehidupan yang harmonis dan penuh persaudaraan. Sebagaimana semboyan dan semangat hidup masyarakat Kabupaten Fakfak ” Satu Tungku Tiga Batu “.(Amatus Rahakbauw).