Beranda FAKTA & PERISTIWA Forkopimca Menghadiri Kegiatan OPS Yustisi Dan Larangan Mudik

Forkopimca Menghadiri Kegiatan OPS Yustisi Dan Larangan Mudik

BERBAGI

Buser24jam.com, Dairi ( Sumut ) – Kapolsek Parongil bersama dengan 3 PILAR PLUS melaksanakan kegiatan OPS YUSTIS’I dan Larangan Mudik serta Pembagian Masker terhadap Masyarakat untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Selasa (11/05/21).

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Sidikalang-Parongil Desa Lumban Sihite Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi.

Personil yang melaksanakan kegiatan tersebut yakni Kapolsek Parongil IPTU HP. PURBA, Kapospol Lae Parira AIPTU Juspen Simbolon, Bhabinkamtibmas BRIPKA J. Naibaho, BRIPTU IRJON M. Sihombing, Sabhara Polsek Parongil BRIPKA N.P Sinaga.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Lae Parira Ratna F. Sitanggang sos beserta Staf, Bhabinsa Koramil 03 Parongil SERKA M. Lingga, SERTU Supriyadi, KOPTU Roni Hutasoit, KOPDA H. K Payung, Kapustu Sempung Polling T. br Pardede, Kepala Desa Sempung Polling Senang Silaban, Kepala Desa Pandiangan Antonius Sinaga, Kepala Desa Lae Parira Togar Pane.

Sebelum kegiatan Yustisi dimulai, dilaksanakan apel bersama di Jalan Sidikalang-Parongil Depan Wisata Parhonasan Desa Lumban Sihite Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi.

“Diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3M dan 1T yakni Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun,” ujar HP Purba.

Disamping memberikan imbauan, kata HP Purba, mereka juga memberikan sangksi sosial kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas kedapatan tidak mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ).

“Sanksi sosial yang kami berikan adalah, memakaikan rompi orange bertuliskan “Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19″ dan memberikan hukuman membersihkan sampah dan push up,” lanjut HP Purba.

Selain itu, HP Purba juga menghimbau agar mendata masyarakat yang datang dari luar daerah ke Wilkum Parongil untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Wilkum Polsek Parongil dan juga menghimbau masyrakat agar tidak nekat mudik saat menjelang lebaran sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia.

Menurutnya, melalui Ops Yustisi ini diharapkan masyarakat menyadari betapa pentingnya mematuhi Prokes, sehingga terhindar dari penularan virus corona yang masih mewabah hingga sekarang ini.

“Hanya dengan mematuhi Prokes kita semua bisa terhindar dari penularan Covid-19. Untuk itu mari kita mulai dari diri sendiri membiasakan diri menerapkan Prokes,” ucap HP Purba. (®)