Beranda Uncategorized FIFGROUP Cabang Rangkasbitung Bagikan Paket Kebutuhan Gizi Anak

FIFGROUP Cabang Rangkasbitung Bagikan Paket Kebutuhan Gizi Anak

BERBAGI

Buser24jam, Lebak– PT Federal International Finance atau FIFGROUP Cabang Rangkasbitung yang merupakan anak perusahaan Astra bergerak di bidang pembiayaan membagikan bantuan paket makanan sehat untuk kebutuhan gizi anak bertempat di Pusekesmas Rangkasbitung yang menjadi lokasi kunjungan ke Posyandu kenanga 2, Kapugeran RT 02/RW 01 Kelurahan Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat (26/02/2021).

Turut hadir, Dinas kesehatan diwakili oleh Hj. Reni, Kepala Puskesmas di wakili oleh K.TU Sudarto Setiawan SKM, Penanngung jawab program Gizi Puskesmas, Bidan koordinator dan bidan pembina desa, Bayi balita beserta orang tuanya, dan pihak FIFGROUP cabang Rangkasbitung

Branch Manager FIFGROUP Cabang Rangkasbitung Erna Handoko menyampaikan, pihaknya sudah melakukan yang namanya program FIFGROUP di mana program itu adalah untuk membantu masyarakat.

khususnya di puskesmas rangkasbitung kemudian juga kita ada bantuan ke posyandu. Bantuan itu nantinya kita berharap bisa membantu masyarakat kususnya ibu hamil dan balita,” harapnya.

Erna Handoko berharap, program ini akan berkelanjutan untuk setiap tahun, sehingga dengan adanya FIFGROUP cabang rangkasbitung ini bisa membantu atau memberikan kontrobusi terhadap kecamatan rangkasbitung.

“Kita juga dengan adakan kegiatan ini susah berkordinasi dengan pihak kecmatan, koramil, dan polsek setempat, harapan saya mudah-mudahan di tahun 2021 akan bisa menurukan gizi buruk balita yang ada di kabupaten lebak,” katanya.

Hj. Reni dari bidang kesehatan yang mewakili dari dinas kesehatan mengatakan, Kami dari dinas kesehatan kabupaten lebak sangat mendukung dan berterimakasih kepada FIFGROUP sebetulnya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini karena membantu program penurunan gizi balita buruk dan santing kita berharap bukan karena FIFGROUP saja. yang melakukan kegiatan-kegiatan ini.

“semogapengusaha-pengusaha yang lain bisa membantunya ini akan menjadikan membantu menurunkan angka gizi buruk balita yang ada di wilayah kabupaten lebak,” ujarnya.

Jumlah gizi uruk balita yang di wilayah kabupaten lebak, di tahun 2020 menurut hasil efek eddm delapan ratusan untuk disantingnya ada sembilan ribuan, jadi 9,26% jadi dari balita di kabupaten lebak ini menderita gizi santing.

“Jadi santing itu anak dengan balita pendek dan sangat pende, kita berharap di tahun 2021 berharap menurun angka santing dan gizi buruk balita,” tutup Hj. Reni.

(Red)