Beranda FAKTA & PERISTIWA Erman Safar Marfendi Mengadakan Syukuran

Erman Safar Marfendi Mengadakan Syukuran

BERBAGI

Berakhirnya pesta demokrasi di kota Bukittinggi usai sidang pleno (16/12/20) lalu, Erman safar – marfendi merayakan syukuran di green house cafe lezatta.

 

Acara penyambutan kedatangan Erman safar bersama marfendi di sambut dengan rangkaian persembahan nyayian dan tarian randai dari sanggar mangis.

 

Dalam acara Penyambutan tersebut, Walikota terpilih Bukittinggi, Sumatera Barat terpilih pada 2020 – 2025, Erman Safar mengingatkan masyarakat agar mengambil peluang dan potensi yang telah diprogramkan pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi dalam meningkatkan perekonomian rakyat.

 

“Kita jangan sampai lengah mengambil peluang dan potensi yang ada guna meningkatkan perekonomian. Kesempatan tersebut ada jika kita punya niat sama,” lugas Erman saat memenuhi undangan acara syukuran atas kemenangan-nya bersama wakil walikota di Lezatta Cafe, jalan Payakumbuh Baso, Kabupaten Agam, Kamis (17/12/2020)

 

Ia juga mengatakan, sebagaimana diketahui, Kota Bukittinggi punya potensial di bidang pariwisata dan perdagangan.

 

“Kepada pedagang atau perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata kategori besar, tetap dipertahankan. Sementara pedagang atau usaha kecil khususnya pedagang kaki lima akan diberikan bantuan. Intinya, pemko kedepan akan memperhatikan usaha masyarakat guna mencapai kesejahteraan,” Ucap Erman Safar selaku Ketua DPC partai Gerindra Bukittinggi.

 

Dalam kesempatan itu, Erman Safar juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan Ramlan Nurmatias – Syahrizal dan Irwandi – David Chalik karena telah ikut menciptakan pilkada yang aman dan lancar.

 

Dikesempatan yang sama, calon wakil walikota terpilih, Marfendi menjelaskan pemerintahan kedepan berorentasi meningkatkan ekonomi pengusaha kecil ke bawah.

 

“Tugas kita memang berorentasi kepada masyarakat kategori ekonomi kecil ke bawah. Untuk itu, kita berupaya bagaimana mengurangi angka kemiskinan,” terang Marfendi sambil berharap program pengentasan kemiskinan berjalan mulus.

 

” Mudah-mudahan, sinergi dengan semua pihak, apa yang kita harapkan berjalan tanpa banyak kendala,” harap Marfendi yang akrab disapa Buya itu.

 

Terkait wilayah Kota Bukittinggi tidak seluas Kabupaten Agam, lanjut Buya, namun tidak menghalangi upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Nantinya kita berupaya menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Agam. Baik di bidang usaha, (perdagangan) maupun pariwisata,” kata Marfendi.

 

Acara syukuran atas kemenangan Erman-Marfendi tersebut dihadiri tokoh masyarakat,inyiak mamak beserta para pelaku pengusaha wisata bukittinggi termasuk wakil walikota Bukittinggi, Irwandi yang saat ini masih menjabat, menjadi wakil walikota Bukittinggi.

 

“Dalam membangun kota, tentu kita punya kewajiban dan tangung jawab bersama-sama. Sepanjang itu adalah untuk kebaikan warga kota, kebaikan bagi kita semua, kewajiban bagi kita memberi bantuan dan dukungan,” ucap Irwandi.

Yang sebelumnya juga mengikuti kontestasi pilkada serentak 9 Desember 2020 berpasangan dengan aktor David Chalik, mengakihiri pesta demokrasi degan legowo “, lugasnya. (Afma)