Beranda DAERAH DPRD Dairi, Lamasi Simamora Berkunjung Ke Desa Sungai Raya

DPRD Dairi, Lamasi Simamora Berkunjung Ke Desa Sungai Raya

BERBAGI

Buser24jam.com, Dairi (Sumut) – Anggota DPRD Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Lamasi SM Simamora turun ke Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu untuk mendegar langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Kegiatan itu merupakan agenda rutin dalam rangka masa Reses I anggota DPRD ke daerah pemilihan (Dapil) 1 (satu) tahun 2022.

Dalam reses di Kecamatan Sinehu, acara dipusatkan di Dusun Repelita Rabu (08/06/22) dan dihadiri Forkopimca, Camat Sinehu, Koko Angkat, TNI/Polri dan perwakilan dari OPD Pemkab Dairi.

Lamasi menerima banyak masukan dan pertanyaan dari warga, mulai hal pembangunan infrastruktur desa hingga persoalan nasib guru honorer.

“Saya senang dengan pertanyaan semua warga dan itu bukti bahwa pertemuan ini mendapat respon positif,” ujar Lamasi.

BACA JUGA:  Latsar Pramugari dan Staf Airline Resmi Berakhir

Lamasi merespon semua pertanyaan mengenai rencana pembangunan infrastruktur jalan, hal pertanian hingga masalah status guru honorer di SDN Borno.

“Untuk pembangunan dan perbaikan jalan dari Dusun Repelita menuju ke tempat ibadah, maka saya memberikan bantuan pribadi sebesar Rp5 juta,” ujar Lamasi.
Setelah menyerahkan bantuan pribadi untuk perbaikan jalan, Lamasi juga merespon pertanyaan tentang nasib guru-guru honorer.

“Bapak ibu, saya berjanji dan juga memberikan bantuan sukarela kepada 4 guru honorer di SDN Juma Borno untuk memberikan tambahan penghasilan selama masih aktif menjadi anggota DPRD Dairi,” janji Lamasi.

Sementara Kepala Desa Sungai Raya Luat Darson Simanullang SE mengatakan reses anggota DPRD Lamasi Simamora bukan hanya rutinitas dan seremonial semata.

BACA JUGA:  Hanafi Herman Ketua Fraksi Demokrat Pessel dan Anggota Setia Demokrat di Bawah Kepemimpinan AHY

“Bagi saya reses ini bukan hanya untuk melakukan program rutinitas DPRD, atau sebagai acara seremonial belaka, tapi sebuah moment yang perlu dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi dan dapat menopang rencana pembangunan desa, selain dana pembangunan yang bersumber dari pembiayaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa,” ujar Luar Manullang.

Kades yang terpilih kedua kali pada November 2021 itu menambahkan prinsipnya kegiatan reses juga bentuk partisipatif warga menyampaikan aspirasi dan memberikan masukan kepada pemerintah dalam mendukung pembangunan.

“Harapan saya dan warga kepada Bapak Lamasi yang menampung aspirasi serius untuk menyampaikan dan memperjuangkan kepada pemerintah Kabupaten Dairi. Harapan itu sekaligus kepercayaan yang akan terealisasi, mengingat pak Lamasi adalah putra anak Kecamatan Siempat Nempu Hulu tepatnya Desa Kuta Tengah,” terang Luat.

BACA JUGA:  Apa Peyebab Matinya Pepohonan Hutan Mangrove Milik Pemko Sibolga

Luat mengakui kiprah Lamasi yang begitu dekat dan punya perhatian dengan masyarakat baik para orangtua maupun anak-anak muda di wilayah desa sekitar, Desa Kuta Tengah maupun Desa Sungai Raya.

Hetty Siburian warga Dusun Repelita menyampaikan rasa terima kasih kepada Lamasi Simamora dan juga Kades Luat Darson yang hadir dan membuat pelaksanaan kegiatan di dusunnya.

Hetty mengakui kemajuan pembangunan di Desa Sungai Raya.

“Majunya pembanguan selama ini di Desa Sungai Raya dibawah kepemimpinanya Luat dan akan semakin maju lagi kedepan dengan bantuan dan pendampingan Pak Lamasi yang merakyat dan perduli, karena ia berasal dari anak kampung,” jelas Hetty Siburian.(Mr)