Beranda SOSIAL BUDAYA DPD Pendowo Kab.Langkat Resmikan SSB U-12 Tahun, Piala DPR-RI Djohar Arifin Husin

DPD Pendowo Kab.Langkat Resmikan SSB U-12 Tahun, Piala DPR-RI Djohar Arifin Husin

BERBAGI

Buser24jam.com.Langkat (Sumut) – Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Wargo Djowo (DPD Pendowo) Kabupaten Langkat Sumatra Utara dibawah kepemimpinan Supriadi resmikan SSB (Sekolah Sepak Bola Umur 12 Tahun, Minggu (14/2/2021) dilapangan bola kaki Dusun 2 B Sukaramai Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat yang tetap memaptuhi Protokol Kesehatan (Porkes).

Peresmian setengah turnamen SSB U-12 yang merebutkan Piala DPR-RI Komisi.X Prof.Djohar Arifin Husen yang diikuti 24 tim SSB U-12 terdiri dari 18 tim putra dan 6 tim putri.

Dalam peresmian SSB U-12 tersebut dihadiri Anggota DPR-RI Komisi.X Prof.Djohar Arifin Husin, Ketua DPD Pendowo Kabupaten Langkat Supriadi, Sekretarisnya Zaenal, Humas Prawito, Kepala Desa Kepala Sungai Suriono, Kepala Dusun 2 B Sukaramai, Kepala Desa Cinta Raja dan para pelatih sepak bola dari masing-masing tim SSB U-12.

Ketua DPD Pendowo Kabupaten Langkat Supriadi pada sambutannya mengatakan peresmian SSB U-12 ini sengaja kita adakan terutama anak-anak sudah lama tidak sekolah pada masa pandemi ini agar ada kegiatan untuk menangkal kenakalan remaja supaya terhindar dari segala jenis kenakalan remaja yang paling sangat berbahaya adalah narkoba.

Selain itu SSB U-12 ini kita selenggarakan untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dan berprestasi ditingkat Kabupaten maupun Provinsi yang nantinya akan membawa nama besar Kabupaten Langkat Bumi Bertuah ini, ujar Supriadi.

Pada kesempatan ini Prof Djohar Arifin Husin dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta tim SSB seluruh peserta yang kalah maupun yang menang semua akan mendapatkan mendali.Dalam pertandingan kita menjaga seportifitas, menang kalah itu hal yang biasa.Yang kalah jangan berkecil hati tetap semangat, tingkatkan terus berlatih,karena kekalahan itu kemenangan yang tertunda.Demikian yang menang mendapat juara jangan berbangga diri, terus tingkatkan berlatih untuk mempertahankan keberhasialan.Kita berharap nantinya tim penilai pertandingan mendapatkan bibit pemain yang baik untuk dapat dilanjutkan ke tingkat nasional tentunya kalau sudah lolos dari penyeleksian, kata Prof Djohar Arifin Husin mantan Ketua PSSI harapnya.

Keluar sebagai pemenang juara.I tim SSB U-12 putra Elang Biru Langsa Aceh, jura.II Primkop-Pol Langkat anak asuhan Ketua Primkop-Pol Langkat A.Aslim.Untuk pemenang tim SSB putri yang meraih juara.I adalah Putri Buana.A, Juara.II R.25. (Redaksi)