Beranda DAERAH DISKOMINFO Pakpak Bharat Launching Inovasi SADA NEWS

DISKOMINFO Pakpak Bharat Launching Inovasi SADA NEWS

BERBAGI

Buser24jam.com Pakpak Bharat Sumut.
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pakpak Bharat melakukan inovasi penguatan strategi komunikasi publik dengan melaunching program SADA NEWS. Selasa , 2/8/2022.

SADA NEWS merupakan progam kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan daerah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat secara audio visual, yang berisi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pakpak Bharat dalam sepekan yang ditayangkan melalui platform youtube dengan chanel pakpakbharatTV.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang mengatakan program ini bertujuan untuk menyebarkan visi misi, program pemerintah dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Pakpak Bharat.

“Salah satu tugas pemerintah melalui Diskominfo adalah menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, rencana kerja dan capaian kerja pemerintah kepada masyarakat guna menjaga citra dan membangun kepercayaan publik. Untuk itu, diperlukan upaya-upaya kreatif melalui media baru atau teknologi internet agar dapat menjangkau langsung dan cepat kepada semua pihak.” Ujar Augusman.

BACA JUGA:  Kapolres Pangkalpinang Bersama Kapolda Safari Jumat Di Masjid Syaikhona Kholil 2

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pakpak Bharat, Syawalluddin Solin mengatakan saat ini antusias masyarakat terhadap penggunaan media sosial sangat tinggi, di Indonesia pengguna YouTube mencapai 93,8% dari pengguna internet, Dimana Saat ini Masyarakat lebih sering mengakses YouTube dari pada Televisi guna mendapatkan informasi, karena YouTube dapat diakses kapan saja dan dimanasaja. Oleh karena itu saat ini media sosial YouTube lebih diminati dari pada televisi untuk mendapatkan informasi, Ujarnya

Berdasarkan hal tersebut dalam mendukung tugas dan fungsi maupun meningkatkan kualitas pelayanan publik Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik melakukan inovasi dengan program ini karena dianggap cukup efektif. Diharapkan dengan adanya program ini, sebagai Langkah awal dan akan menciptakan program lainnya agar masyarakat mendapatkan informasi secara akurat, terpercaya dan dapat meminimalisir atau menepis berita bohong (hoax) yang seringkali menyudutkan pemerintah.

BACA JUGA:  Penjarahan Pasir Timah Di Perairan Teluk Kelabat Cermin Lemahnya RZWP3K

Untuk mendapatkan pemberitahuan terkait informasi terkini kegiatan pemkab Pakpak Bharat jangan lupa untuk SUBSCRIBE, Like dan Coment pada chanel youtube pakpakbharatTV.
(Team)