Beranda NASIONAL Direktur PT GST Merespon Cepat Keluhan Warga Sumbang 10 Titik LPJU Kepada...

Direktur PT GST Merespon Cepat Keluhan Warga Sumbang 10 Titik LPJU Kepada Muspika

BERBAGI

Buser24jam.com, Deli Serdang :

Direktur utama PT Galang Solusi Teknik, Sawaluddin Tolle menyumbang 10 titik lampu jalan kepada Pemerintahan Kecamatan Galang untuk di pasang di daerah perbatasan Kecamatan Galang dengan Kecamatan Pagar Merbau, tepatnya di daerah Pondok Asam, Desa Timbang Deli.

Sawaluddin Tolle mengatakan, daerah Pondok Asam hingga memasuki kota Galang memang cukup gelap. Hal itu rawan menimbulkan tindak kriminal seperti perampokan atau begal.

“Memang daerah itu belum ada lampu jalannya. Kalau malam tampak gelap dan cukup sunyi. Situasi seperti itu tentu mengundang keprihatinan kita karena rawan terjadinya tindak kriminal. Makanya kemarin saat ketemu Pak Camat saya bilang saya nanti pasang lampu daerah itu. Dan saya siap mendukung program Pemerintahan Kecamatan Galang mengenai GBGM (Gerak Bersama Galang Membangun) Galang BERSINERGIsesuai dengan kemampuan kita”, ujar Ketua Yayasan Tahfiz Qu’an Ummi Zulfa, Desa Jaharun B itu.

Camat Galang, Asma Fitriyan bersama Kapolsek AKP Raymond GM Hutagalung serta Danramil 18/GL, Kapten Inf Noor Rosid mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan LPJU pengusaha Sawaluddin Tolle.

“Saya atas nama pemerintahan Kecamatan Galang mengucapkan terima kasih kepada Pak Sawaluddin atas bantuan lampu penerangan jalan umum yang diberikannya. Kepedulian sosial beliau sangat besar manfaatnya dan akan dirasakan langsung oleh masyarakat”, ujar Camat Fitriyan.

Menurut Fitriyan, Kepedulian sosial seperti itu sangat diharapkan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam mempercepat laju pembangunan Kabupaten Deli Serdang.
“Kita ingin ke depannya lebih banyak lagi pengusaha di Galang turut berpatipasi dalam program Gerak Bersama Galang Membangun”, harap Fitriyan.

Masalah tiadanya lampu penerangan jalan di daerah tersebut, memang sudah sejak lama dikeluhkan masyarakat yang melintas di daerah itu, terutama masyarakat Galang. Namun baru Camat Asma Fitriyan yang tanggap dan merespon keluhan warga.

Sebenarnya Camat Fitriyan tanggal 22 Desember 2020 lalu sudah mengirimkan surat kepada Bupati Deli Serdang CQ Dinas Pekerjaan Umum Bidang Pertamanan. Surat yang di tanda tangani 28 Kepala Desa dan Lurah serta sejumlah tokoh masyaralkat itu memohon agar daerah jalan menuju Kota Galang di pasang LPJU.

Namun karena birokrasinya terlalu panjang, pemasangan lampu penerangan jalam umum itu tidak bisa direalisasikan segera.
Akhirnya dalam sebuah acara doa bersama di malam tahu baru yang dilaksanakan Sawaluddin Tolle di Rumah Tahfiz Qu’an Ummi Zulfa miliknya, di Desa Jaharun B, Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri bersama Kapolsek AKP Raymond GM Hutagalung serta Danramil 18/GL, Kapten Inf Noor Rosid yang di undang hadir, tidak mensia-siakan silaturahim tersebut.

Usai acara doa bersama anak anak Rumah Tahfiz Qur’an, Camat Fitryan menyampaikan permasalahan lampu jalan tersebut kepada Sawaluddin Tolle. “Insya Allah Pak Camat, dalam waktu dekat ini nanti saya yang pasang”, ucap pengusaha yang dikenal doyan bersedekah itu dengan nada mantap.

(L bagus)