Beranda Uncategorized Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agara Mutasikan Puluhan Kepsek

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agara Mutasikan Puluhan Kepsek

BERBAGI

Buser24jam- Aceh Tenggara. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tenggara (Agara), pada Sabtu (6/21) melakukan mutasi terhadap puluhan kepala sekolah SD dan SMP. Acara berlangsung di Aula Gedung Dikbud setempat.

Bahwa mutasi serta rotasi puluhan kepsek ini, diharapkan untuk bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan tingkat SD dan SM. Demikian disebutkan Kadis Dikbud Agara Bakri Saputra S.Pd, MPd kepad media ini di ruang kerjanya usai melaksanakan mutasi.

Kemudian bagi kepala sekolah yang diganti maupun yang saya harap selalu bisa menjajakan amanah pendidikan tetap bisa meraih prestasi belajar siswa.

Sebab para Kepsek akan selalu diawasi kinerjanya, ” ya nanti mereka akan tetap dipantau oleh pengawas sekolah kinerja mereka, jika terbukti kinerjanya tidak sesuai dengan Standar operasional prosedur (SOP) maka akan diberikan sansi dan bila perlu dapat dicopot, inilah sansi tegas. Ujarnya

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), yang juga mantan pengurus HMI cabang Medan ini, penilaian pertama kinerja selama tiga bulan setelah dilantik, dan penilaian kedua setelah enam bulan menjadi Kepsek.

Apabila mereka tidak mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik, dan tidak bisa memajuk sekolah yang dia pimpin, artinya tidak bisa meningkatkan pendidikan pencapaian kinerja 60 persen, maka semua Kepsek akan di evaluasi lagi.

Bakri SPd Mpd, menambahkan, adapun jumlah kepsek yang diganti sebanyak 90 kepala SD dan tiga orang kepala SMP. Imbuhnya

“sebab pergantian Kepsek ini mereka itu ada yang dimutasi karena sudah memasuki usia pensiun dan ada juga yang berprestasi, sehingga kita rotasi ke sekolah yang lain. Bakri meng akhiri.

Reporter : Hidayat