Beranda NASIONAL Dikecamatan Galang Ormas Dan OKP Dukung Program GBGM Galang Bersinergi Camat Fitriyan

Dikecamatan Galang Ormas Dan OKP Dukung Program GBGM Galang Bersinergi Camat Fitriyan

BERBAGI

Buser24jam.com, Galang :

Sejumlah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Kecamatan Galang mendukung program Gerak Bersama Galang Membangun (GBGM), Galang BERSINERGI yang di canangkan Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri SSTP M.Si.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh para pengurus teras Ormas dan OKP itu kepada Camat Galang, Kabupaten Deli Serdang, Asma Fitriyan Syukri di kantor camat Galang, jalan Sersan Arifin, Kelurahan Galang Kota, Kamis (7/1/2021).

“Kami dari PKN Galang siap bersinergi dan mendukung program GBGM – Galang BERSINERGI yang di usung Pak Camat Fitriyan. Kapan pun kami dipanggil, kami siap hadir”, ujar Ketua Pemuda Karya Nasional (PKN) Kecamatan Galang, Firmansyah Sinaga.

Menurut Firmansyah, program GBGM Galang BERSINERGI sangat bagus dan baik. Program tersebut tidak hanya bicara soal pembangunan. Tetapi juga bicara tentang sosial dan kesejahteraan. Seperti bedah rumah, beras jumputan dan peduli jamban menuju masyarakat hidup sehat.

“Program ini akan kita sampaikan kepada kader kader PKN di desa desa untuk di dukung. Segala kebijakan dan program Camat Galang maupun Bupati Deli Serdang, harus disukseskan, digalakkan dan di sosialisasikan. Kita harus bermitra dengan pemerintah. Kalau ada program pemerintah yang melenceng kita ingatkan. Caranya mengingatkan jangan langsung berteriak, tapi diskusikan dengan baik,” imbuhnya.

Dukungan yang sama juga dikemukakan H Turmuji Spdi, Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran Kecamatan Galang. Menurut Turmuji, pihaknya siap mendukung program pemerintahan kecamatan.

“Kita siap mendukung dan mensukseskan program GBGM – Galang BERSINERGI Pak Camat Fitriyan. Khususnya dari segi pembangunan spiritual kepada ummat”, ucap Turmuji.

Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri mengucapkan terima kasihnya kepada sejumlah tokoh pemuda dan pemuka masyarakat Galang tersebut.

Menurut Camat Fitriyan, ia tida akan mampu membangun dan menata daerah Kecamatan Galang, tanpa di dukung oleh masyarakat Galang. Karena itu, Fitriyan berharap Pemuda dan mnasyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Kecamatan Galang dalam membangun daerah Galang yang menyimpan banyak potensi untuk dikembangkan.

“Daerah Galang termasuk salah satu kecamatan di Kabupaten Deli Serdang yang diproyeksikan sebagai kota satelit. Hal ini tertuang dalam Peraturan presiden Nomor 62 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perkotaan Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Tanah Karo). Dimana Kecamatan Galang termasuk salah satu di dalamnya Perprestersebut”, jelas Fitriyan.

Selain H Turmuji dari LPTQ dan Firmasyah Sinaga dari PKN, juga tampak hadir pada pertemuan, Kamis kemarin Abdul Hamid dari PPM (Pemuda Panca Marga), Irwan Nurdin, Indra Citra Nasution, Darmaidi, Ternanda Harahap, Jaka Wiharja, Fajar Azawy, Afit Sumarlin SH dan ABD Lbs Sumuleu.(L bagus)