Beranda DAERAH Diduga Supir Mengantuk , 5 Orang Meninggal Dunia dan 2 Luka Parah...

Diduga Supir Mengantuk , 5 Orang Meninggal Dunia dan 2 Luka Parah di Tol Pekanbaru – Dumai

BERBAGI

Buser24jam.com, Pekanbaru – Kondisi mobil Innova rusak berat usai menabrak truk di jalan tol Pekanbaru-Dumai, Riau, yang mengakibatkan lima orang tewas, Rabu (13/1/2021).

Kembali memakan korban Tol Pekanbaru Dumai , 5 orang tewas dan 2 Luka Parah .
Kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Innova dengan truk fuso di jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau, mengakibatkan 5 orang penumpang tewas. Selain itu, dua orang penumpang lainnya mengalami luka berat.

Korban meninggal dunia yakni Jongguk Simangunsong (57), Linda Tambunan (53), Dua Simangunsong (56), Jhon Efraim Butar Butar (46), dan Napitupulu.

Sementara dua korban luka berat, Jonri Simangunsong (25) dan Jumanto Simangunsong (31).

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai Indrajana mengatakan, para korban yang meninggal dunia tersebut merupakan satu keluarga.

“Berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dari pihak kepolisian, para korban satu keluarga. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru,” kata Indrajana saat diwawancarai Awak media, Kamis (14/1/2021).

Menurut Indrajana, dalam mobil minibus itu terdapat tujuh orang penumpang. Para korban hendak menuju ke Kota Pekanbaru.

“Kejadiannya hari Rabu, sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, mobil minibus berangkat dari Medan, Sumatera Utara (Sumut), hendak menuju Kota Pekanbaru, ada acara,” kata Indrajana.

Sesampainya di kilometer 32 di wilayah Kabupaten Siak, pengemudi mobil Innova diduga mengantuk hingga menabrak truk fuso dari belakang.

Menurut Indrajana, saat itu pengemudi Innova juga melebihi kecepatan yang telah ditetapkan.

Kecepatan di jalan Tol Pekanbaru-Dumai minimal 60 kilometer per jam dan maksimal 80 kilometer per jam.

“Dugaannya memang kecepatan kendaraannya over. Karena kita lihat kondisi mobilnya dari depan sampai ke belakang itu rusak parah,” kata Indrajana.

Untuk itu, pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang melintasi jalan Tol Pekanbaru-Dumai, agar hati-hati dan mematuhi peraturan.

“Berkendara di jalan tol harus betul-betul patuh pada rambu-rambu yang telah kita pasang sepanjang jalan. Kalau misalnya mengantuk, berhentilah di rest area. Di sepanjang jalan Tol Pekanbaru-Dumai ada 4 titik rest area,” kata Indrajana.(tina)