Beranda FAKTA & PERISTIWA Diduga SK DLH Kab Bangka Tengah Sakti Hingga Menembus CSR PT Timah...

Diduga SK DLH Kab Bangka Tengah Sakti Hingga Menembus CSR PT Timah dan PT PLN Mengalir Ke Bujang Cquad

BERBAGI

Buser24jam- Bangka Tengah.
Taman Hutan Raya (Tahura) merupakan salah satu kawasan konservasi yang dikelola oleh pemerintah kabupaten Bangka Tengah, melalui mekanisme desentralisasi.

Kebijakan desentraliasi pengelolaan Tahura diharapkan mampu mewujudkan pengelolaan tahura yang efektif
Kawasan Taman Hutan Raya dikelola oleh pemerintah. Di Indonesia, dalam hal ini dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, dan dikelola dengan upaya pengawetan keanekaragaman hayati dan satwa beserta ekosistemnya.Taman wisata alam adalah wilayah pelestarian alam yang ditetapkan untuk melindungi alam.

Hal ini pun berlaku saat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menunjuk Bujang Squad sebagai organisasi yang mengelola Tahura Bukit Mangkol. Organisasi Pecinta Alam Bujang Squad dilaporkan merupakan organisasi Binaan dari LTS yang merupakan ASN di Dinas Lingkungan Hidup Kahupaten Bangka Tengah.

BACA JUGA:  Martias Wanto resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi

Diduga organisasi Bujang squad telah menerima aliran dana CSR dari BUMN yaitu PT Timah tbk dan PT PLN diduga tanpa adanya legalitas keberadaan organisasi di Kesbangpol Bangka Tengah maupun Provinsi.
Diduga pengajuan hanya dengan SK yang dikeluarkan oleh DLH Bangka Tengah, Bujang Squad telah menerima aliran dana CSR.

Terkait ini, tim awak media mencoba melakukan konfirmasi dengan salah satu ASN DLH Kabupaten Bangka Tengah inisial Lts. Inisial Lts saat dikonfirmasi lewat via whatsapp dengan alasan tidak bisa memberikan keterangan lebih dalam, dikarenakan orang tuanya sedang sakit.

Inisial Lts mengarahkan langsung awak media untuk menghubungi seseorang seraya mengirimkan nomor kontak (Hp) yang bisa memberikan keterangan lebih jelas. Rabu 20/04/2022

BACA JUGA:  Babin Kamtibmas Kenagarian Gadut Menberikan Pengarahan Kepada Pelajar Agar Mematuhi Aturan Berlalu LintasĀ 

“Untuk lebih jelas silahkan langsung konfirmasi ke mereka ya pak…maaf saya sedang cuti orang tua saya sakit,” jelas Lts.
Lebih lanjut Media mencoba melakukan konfirmasi kepada Kesbangpol Provinsi Bangka Belitung, di hadapan Awak media
Sub koordinator bidang ormas di Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan organisasi Bujang Squad belum melaporkan keberadaanya di Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Harusnya semua organisasi kemasyarakatan melaporkan keberadaanya di Kesbangpol. lebih jelasnya, coba konfirmasi ke Kesbangkol Kabupaten Bangka Tengah,” tegas Dafri sugesti.

Tidak sampai disitu saja awak media melanjutkan konfirmasi ke Kesbangpol Bangka Tengah, disanapun didapati hasil yang sama bahwa organisasi Bujang Squad belum terdaftar di Kesbangpol Bangka Tengah.

BACA JUGA:  Kapolsek Galang, AKP RGM Hutagalung SH Gagalkan Pemakai Narkoba Dengan Miliki Barang Bukti

Setelah saya cek bang, Bujang Squad belum melaporkan diri ke Kesbangpol Bangka Tengah,” jelas Staf di Kesbangpol Bangka Tengah.

Media mencoba melakukan konfirmasi dan bertanya untuk persyaratan CSR yang dikeluarkan oleh PT PLN (Persero), namun sayang sampai berita diturunkan, media belum berhasil melakukan konfirmasi, dan belum mendapat konfirmasi resmi dari PT PLN (Persero). (Tim).