Beranda DAERAH Diduga Pekerjaan Rabat Beton Desa Sinar Pagi Tidak Sesuai Desain

Diduga Pekerjaan Rabat Beton Desa Sinar Pagi Tidak Sesuai Desain

BERBAGI

Buser24jam.com Dairi Sumut.Pelaksanaan kegiatan Pembangunan Rabat Beton sepanjang 320 M dengan lebar 2 M yang bersumber dari Dana Desa (DD) dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 370.037.000 ( Tiga ratus Tuju puluh juta tiga puluh tujuh ribu rupiah) diduga tidak sesuai dengan Desain atau gambar, menurut pantauan Awak media Selasa 19/04/2022.

Awak media turun langsung ke lokasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana kegiatan (TPK ) dan menduga kalau dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut ada beberapa kejanggalan,pasalnya seharusnya pekerjaan Rabat Beton ini sesuai dengan RAB atau gambar memakai batu kerikil akan tetapi dalam pelaksanaanya juga memakai Batu Alam dan anehnya ukuran ketebalan juga tidak sama, berbeda beda hal ini jelas mengurangi Kualitas, mutu bangunan dan kekuatan Rabat Beton itu sendiri yang pada akhirnya sangat merugikan Masyarakat karena kualitas bangunan tidak akan bertahan lama sesuai dengan apa yang diharapkan Masyarakat Desa Sinar pagi.

BACA JUGA:  Sosialisasi Program Jenjang Pendidikan Lanjutan Ke Universitas, UNDS Hadir di 2 Desa Kecamatan Batang Kuis

Padahal masyarakat sangat berharap dengan adanya Pembangunan Rabat Beton ini dapat memperlancar sistem transportasi sehingga dapat meningkatkan serta mendorong nilai ekonomi masyarakat sinar pagi khususnya.

Salah seorang warga Desa Sinar Pagi berinisial (SP) mengatakan kalau Tim Pelaksana Kegiatan ini sengaja membuat Rabat Beton in tidak sesuai dengan gambar atau RAB dengan tujuan untuk meraup keuntungan yang lebih besar tegasnya.

Selanjutnya seorang warga yang tidak mau disebut namanya juga mengatakan kalau anggaran Alokasi kegiatan yang bersumber dari Dana Desa ini adalah Anggaran tahun 2021 yang lalu tapi sampai saat ini pekerjaan pembuatan Rabat beton ini belum juga selesai,ungkapnya.

Ketika Awak media konfirmasi terhadap Tim pelaksana Kegiatan (TPK) merangkap sebagai Kaur Keuangan, beliau mengatakan bahwasanya didalam kegiatan tersebut dia bukan TPK akan tetapi beliau adalah menjabat sebagai Kaur Keuangan, kalau TPK kegiatan tersebut adalah Istri Kepala Desa yang terpilih tapi karena dia seorang perempuan maka dia minta Kaur Keuangan Untuk membantu melaksanakan kegiatan tersebut, perihal batu alam dan kegiatan tersebut tidak sesuai Bestek, beliau mengarahkan Awak media untuk mengkonfirmasi Mantan Pj Kepala Desa Sinar Pagi.

BACA JUGA:  Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ketika Awak media konfirmasi ViaTelepon terhadap Pj Kepala Desa Sinar Pagi beliau tidak dapat dihubungi.

Warga Desa Sinar pagi meminta agar jajaran Penegak hukum yang berwenang mengusut tuntas pembangunan Rabat Beton yang sampai saat ini belum juga selesai.
(Team)