Beranda DAERAH Diduga Anggaran Pos PPKM TA 2020 Jadi Sarat Korupsi PJ Kepala Desa...

Diduga Anggaran Pos PPKM TA 2020 Jadi Sarat Korupsi PJ Kepala Desa Mungkur

BERBAGI

Buser24jam.com Pakpak Bharat Sumut.Saat Awak media mendapat informasi dari beberapa anggota penjaga pos PPKM Desa Mungkur Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat, awak media langsung menemui dan mengkonfiirmasi salah seorang di antaranya berinisial,(LP) yang berstatus perangkat desa beliau mengatakan diduga ada sarat korupsi yang dilakukan Pj kepala Desa Mungkur perihal insentif anggota petugas Pos PPKM TA 2020 ungkapnya Senin 17/01/2022.

Selanjutnya (LP) mengatakan hal itu terjadi dan dilakukan oleh Pj kepala Desa Mungkur dengan sengaja sebab Dana yang dialokasikan untuk insentif anggota pos Penjagaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak dibayarkan oleh Pj kepala Desa kepada masing,masing anggota petugas Pos PPKM di Desa Mungkur sejak bulan Juli sampai bulan Desember tahun 2020 walau mereka semua tahu dalam laporan pertanggung jawaban sudah dibayar lunas,namun fakta dan kenyataanya Pj kepala Desa Mungkur tidak membayarkannya pada anggota Pos PPKM,tutur (Lp).

Selanjutnya awak media juga konfirmasi terhadap beberapa orang perangkat Desa lainya yang bertugas untuk anggota Pos PPKM tahun 2020 juga mengatakan hal yang sama kalau insentif mereka selaku anggota penjaga pos PPKM juga tidak dibayar oleh Pj kepala Desa Mungkur ungkapnya.

LP bersama anggota petugas pos PPKM yang lainya mengatakan kalau mereka tidak terima atas perbuatan yang dilakukan Pj kepala Desa Mungkur dan meminta Penegak Hukum mengusut tuntas Dana PPKM TA 2020 tutur (LP) pada media.

Selanjutnya (LP) juga menuturkan kalau dimasa kepemimpinan Pj kepala Desa Mungkur ada beberapa kejanggalan terkait penggunaan Anggaran Dana gotong royong, ada anggaran yang dialokasikan untuk pembelian Mesin Babat dan biaya gotong royong namun kegiatan gotong royong di TW II dan TW III tidak terlaksana dan mesin babat juga tidak ada dibelanjakan,namun dalam laporan pertanggung jawaban semuanya terealisasi, ungkap (LP).

Ketika awak media coba konfirmasi via WhatsApp terhadap Pj Kepala Desa Mungkur, WhatsApp Pj tersebut tidak dapat dihubungi.

LP dan beberapa Tokoh masyarakat Desa Mungkur meminta agar Penegak Hukum menindak lanjuti Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pj Kepala Desa Mungkur TA 2020.
(Team)