Beranda SOSIAL BUDAYA Diduga Ada Potongan Bantuan BLT UMKM  di Kantor Dinas Koperasi Mamuju

Diduga Ada Potongan Bantuan BLT UMKM  di Kantor Dinas Koperasi Mamuju

BERBAGI

Buser24jam.Com, Kota Mamuju (Sulbar) -Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Mamuju harus menelan pil pahit setelah bantuan mereka di tilap sebagian oleh oknum Dinas Koperasi Kabupaten Mamuju.

Nahasnya lagi, Oknum yang diduga melakukan pemotongan BLT UMKM tersebut mengatakan dirinya melakukan perbuatan itu atas instruksi langsung atasannya yakni Kepala Dinas.

“Saya hanya pengimput pak, pemotongan itu berdasarkan rekomendasi dari kepala Dinas dan Kepala Bidang sebesar 25 Persen dari dana yang harus diterima  penerima UMKM .”jelasnya di kutip laman SulbarInfo.com saat mewawancarai pelaku di tahanan Polresta Mamuju beberapa waktu lalu.

Terpisah, Penyidik Pidana Umum (Pidum) Reskrim Polresta Mamuju yang menangani kasus BLT UMKM Dinas Koperasi Kabupaten Mamuju juga membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pemotongan dana BLT UMKM di Dinas Koperasi Mamuju dan kini sedang dalam proses Penyelidikan.
“Benar Kasus Tersebut sementara dalam proses penyelidikan Polresta Mamuju” Ujarnya.

BACA JUGA:  Penemuan Mayat di Ladang atau Hutan Kemitraan di Desa Sugian Kec. Sambelia Kab. Lotim

Bantuan BLT UMKM memang saat ini sangat hangat diperbincangkan, Program dari Presiden Republik Indonesia  melalui Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) berupa BLT UMKM Rp2,4 juta ini menjadi jalan tersendiri untuk kembali mendongkrak ekonomi masyarakat pasca Virus Menular yang membuat srktor ekonomi negara anjlok.

Pendaftarannya bisa dilakukan dengan cara online dengan login ke website siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Program bantuan BLT UMKM memberi suntukan modal sebesar Rp2.400.000 (Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) dan sejatinya berakhir di bulan September 2020.

Namun adanya tambahan pagu sebanyak tiga juta penerima UMKM di seluruh Indonesia maka program ini berlanjut hingga bulan Desember 2020.(Ril**Irw/Rg)