Beranda DAERAH Demi Keutuhan NKRI, Ketua FKUB Bangka Barat Dukung SKB Pembubaran FPI

Demi Keutuhan NKRI, Ketua FKUB Bangka Barat Dukung SKB Pembubaran FPI

BERBAGI

Buser24 Jam-Bangka Barat. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka Barat mendukung secara penuh Keputusan Pemerintah yang telah membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI) diapresiasi yang setinggi-tingginya. Selasa (05/01/2020)

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan sebagai harapan (ekspektasi) demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, damai guna terciptanya ketertiban, ketentraman, serta keteraturan masyarakat.

“Semua kegiatan dan aktivitas yang terkait dengan FPI telah dilarang oleh Pemerintah karena tidak lagi memiliki legal standing baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa,” ujar Kapolres Bangka Barat

Salah satu tokoh agama yang mendukung keputusan Pemerintah ialah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Barat H. Bahtiar Harahap .

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Barat H. Bahtiar Harahap menegaskan menolak keras terhadap adanya aksi terorisme maupun sikap intoleransi serta mengharapkan terciptanya kerukunan antar umat beragama di wilayah Negara Indonesia supaya senantiasa harmonis, tentram, dan damai.

“kami sepakat mendukung surat keputusan bersama (SKB) pembubaran organisasi Front Pembela Islam (FPI) demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan khususnya Kabupaten Bangka Barat” tutur ketua FKUB. (Zul)

Sumber : Humas Polres Bangja Barat