Beranda SOSIAL BUDAYA Danrem 142/Tatag Hadiri Rapim TNI Secara Virtual di Korem 142/Tatag

Danrem 142/Tatag Hadiri Rapim TNI Secara Virtual di Korem 142/Tatag

BERBAGI

Buser24jam.com, Kota Mamuju (Sulbar) -Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P membuka secara resmi Rapat Pimpinan TNI di Gor Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta yang diikuti secara virtual pimpinan TNI
yang ada diberbagai daerah termasuk Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P bersama seluruh Staf, Komandan Kodim 1418/Mamuju dan para Kabalak Ajurem 142 di Korem 142/Tatag. Selasa ( 16/02/21 ).

Rapim TNI pada tahun 2021 ini mengusung tema “TNI kuat, solid, Profesional, dicintai Rakyat siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P dalam mengawali sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI
dimanapun bertugas dan berada, baik di
daerah perbatasan, daerah rawan konflik dan beberapa daerah yang terkena musibah bencana alam, serta garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

Lanjut Panglima TNI mengatakan, Beberapa waktu lalu TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang
menjadi sorotan publik, seperti penanggulangan kelompok bersenjata di
Papua, distribusi vaksin covid 19, jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182, bencana alam gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan, tanah longsor di berbagai daerah, dan sebagainya.

“ini menunjukkan bahwa seluruh prajurit TNI beserta alutsistanya, baik matra darat, laut, dan udara selalu siap dan sigap serta hadir ditengah – tengah masyarakat ” ungkap Panglima TNI

Dikatakan pula, saat ini kita juga fokus dengan agenda prioritas Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Bapak Presiden secara langsung memerintahkan TNI untuk membantu
pendisiplinan protokol kesehatan 3M, termasuk pada saat pelaksanaan PPKM skala mikro ” Kata Panglima TNI

Presiden juga memerintahkan
TNI mendukung langkah 3T dan vaksinasi nasional. Tutur Panglima TNI.(*/Udin)