Beranda SOSIAL BUDAYA Dalam TMMD Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi Gandeng Disnaker Di Aula Desa Sundawenang

Dalam TMMD Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi Gandeng Disnaker Di Aula Desa Sundawenang

BERBAGI

Buser24jam-Sukabumi, Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi, bukan hanya pembangunan fisik namun juga pembangun Sumber Daya Manusia (SDM). Minggu, 21/03/2021.

Melalui penyuluhan informasi tentang Pelatihan keterampilan sebagai penunjang kerja oleh Tatang Arifin sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Tenaga Kerja Dalam, dan Luar Negeri, Kabupaten Sukabumi, di Aula Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu kemarin, (20/03).

Kasi Pelayanan Tenaga Kerja dalam, dan Luar Negeri Kabupaten Sukabumi, Tatang Arifin mengatakan, “Dinas Tenaga Kerja juga memberikan informasi tentang pelatihan keterampilan kerja serta pelatihan kerja yang diadakan di Balai latihan Kerja (BLK),” Ungkapnya.

Selain itu juga Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melayani, dan memberikan informasi tentang Prosedur kerja diluar Negeri serta persyaratan administrasi agar bisa bekerja diluar Negeri serta informasi tentang Ketenaga Kerjaan lainnya.

“Mengenai prosedur tenaga kerja diluar Negeri bahwa kita punya pelayanan satu atap, disitu ada beberapa instansi seperti Disdukcapil yaitu untuk mengurus KTP, KK, Akte Lahir untuk calon tenaga kerja,” Ujarnya.

Lanjutnya, “Dinas Imigrasi untuk mengurus Pasport, dari asuransi berupa BPJS Jamsostek, Dinas BP2MI Bandung dalam penerbitan Kartu Kerja Diluar Negeri, dan penanganan kasus yang berkaitan dengan ketenaga kerjaan, bahkan dari pihak Perbankan juga seperti Bank BNI bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja agar para pekerja yang bekerja didalam dan luar negeri bisa menabung di BNI,” Pungkasnya.

Red.