Beranda FAKTA & PERISTIWA Dalam Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 M/ 2021H, Kapolres Tapteng Jalin Silaturahmi...

Dalam Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 M/ 2021H, Kapolres Tapteng Jalin Silaturahmi Dengan Para Serikat Buruh

BERBAGI

Buser24jam.com, Tapteng (Sumut) – Memasuki bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH, yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Tapteng, AKP Trio Romi Manik, SH menjalin silaturahmi terhadap elemen buruh atau serikat pekerja di wilayah Hukum Polres Tapteng.

Nicolas Dedy Arifianto, AKP Trio Romi Manik mengunjungi masing-masing Ketua atau Pengurus Organisasi Serikat Pekerja di Kabupaten Tapanuli Tengah mengajak menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih dalam Bulan Suci Ramadhan 1442 H, untuk tidak melaksanakan kegiatan aksi demonstrasi menjelang May Day 1 Mei mendatang.

Jelang Bulan Suci Ramadhan dan May Day, Kapolres Jalin Silaturahmi Dengan Para Serikat BuruhMelalui Kasat Intelkam, Kapolres Lakukan Penggalangan Kepada Serikat Buruh Sambut Bulan Ramadan, Kapolda Sumut Jalin Silaturahim Bersama Tokoh Agama.

“Giat adalah untuk menjaga silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik, Kami berharap di bulan suci ramadhan ini mari kita tetap menjaga situasi agar tetap kondusif. Tak lama lagi akan memasuki May Day, tentunya untuk memperingati atau perayaannya tidak seperti tahun tahun sebelumnya, untuk tahun ini penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas yang paling utama,” ujar Kasat Intelkam Polres Senin (12/04/21).

Kasat Intelkam Polres Tapteng, AKP Trio Romi Manik, SH meyerahkan Bantuan Beras kepada Ketua DPC SBSI 1992 Kabupaten Tapanuli Tengah yang diwakili oleh Sekjen Mahadi Tua Sibagariang.

Sebagia dukungan, Nicolas juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 25 karung ke masing-masing ketua atau pengurus Oroanisasi yang diserahkan melalui Kasat Intelkam Polres.

“Ini adalah bentuk dukungan Pak Nicolas kepada para serikat buruh di Tapanuli Tengah. Apa yang kami berikan ini tidaklah seberapa, namun inilah bentuk kepedulian ia kepada serikat buruh, terlebih dimasa pandemi ini, semoga apa yang kami sampaikan ini dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H” jelasanya.

AKP Trio Romi Manik meyerahkan Bantuan Beras kepada Ketua K-SPSI Kabupaten Tapanuli Tengah, Abdul Rahman Sibuea.

Sedikitnya, Empat Organisasi Serikat Buruh di Kabupaten Tapanuli Tengah, yakni DPC SBSI yang diketuai oleh Binsar Tambunan, DPC Serbundo yang diketuai oleh Ahmad Simatupang, DPC SBSI 1992 yang diketuai oleh Demakson Tampubolon dan K-SPSI yang diketuai oleh Abdul Rahman Sibuea.

AKP Trio Romi Manik menyerahkan bantuna beras kepada Ketua DPC Serbundo (Serikat Buruh Perkebunan Indonesia) yang diwakili oleh Bendahara, Krisman Tumanggor.

Selain itu serikat buruh, AKP Trio Romi Manik juga mengajak para seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tapteng untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan, guna mewujutkan Kamtibmas yang aman dan kondisif, serta mendukung langkah Pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19. (Mrs)