Beranda SOSIAL BUDAYA Curi Tabung Gas Dan Kulkas,Riki Sama M.Faisal Di Ciduk Polsek Pangkalan Brandan

Curi Tabung Gas Dan Kulkas,Riki Sama M.Faisal Di Ciduk Polsek Pangkalan Brandan

BERBAGI

Buser24.com, Langkat ( SUMUT)- Aksi pencurian kali ini memang terbilang meresahkan,bayangkan saja dimana mana sudah biasa nya emak emak kalau sudah pagi pagi selalu urusan nya ya kedapur.

Kesal bercampur marah itulah yang di alami Ana Aida,BSC (54) warga Jln.Suka Mulia Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat betapa terkejut nya dia ketika mengetahui ehhh ternyata tabung gas berikut selang regulator sudah tidak ada di dapur,Rabu (9/12/2020) sekira pukul 06.00 wib.

Melihat kejadian ini Ana Aida,BSC pun memberitahukan kepada Mudjiman Tjepek,BSC (66) warga Jln.Suka Mulia Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan tak lain suaminya sendiri tentang kehilangan barang tersebut.

Kemudian bersama mengecek disekitar rumahnya ternyata pintu menuju kamar dan jendela rumah sudah rusak kuncinya dan ada bekas congkelan .

Betapa terkejut nya pasangan suami istri ini ketika mengetahui didalam kamar 1(satu) unit Kulkas satu pintu merk Aqua dalam kondisi baru belum pernah di pakai tidak ada juga di tempatnya.

Pelaku diduga masuk melalui jendela rumah dengan cara mencongkel, korban kemudian sang suami pun bergegaa membuat laporan ke Polsek Pkl. Brandan guna proses selanjutnya .

Sesuai dengan LP/151/XII/2020/SU/LKT/ SEK-BRANDAN.
Tgl 09 Desember 2020 di lengkapi dua orang saksi.

 

Dari laporan tersebut diatas Kapolsek Pkl. Berandan AKP P. S. SIMBOLON, SH memerintahkan Kanit Reskrim IPTU DEDI Y. P GINTING, SH dan Petugas Opsnal melakukan cek TKP dan melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut.

Pada hari Rabu tanggal 09 Desember 2020, sekira pukul 07.30 wib, Petugas Kepolisian dari Polsek Pkl. Brandan melaksanakan Cek TKP dari hasil cek TKP dan Penyelidikan di curigai Pelakunya adalah RIKA WIWIS WIJAYA (36) warga Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Kemudian Petugas Unit Reskrim bergerak cepat menuju rumah Pelaku dan mengamankan pelaku dan melakukan interogasi terhadapnya ia mengakui bahwasanya pelaku melakukan pencurian dengan kawannya yg bernama M. FAISAL (30) warga Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Petugas juga mengamankan pelaku kedua dan 1(satu) buah tabung gas 3 kg di rumahnya, dan petugas juga mengamankan 1(satu) unit kulkas satu pintu merk Aqua, setelah pelaku dan BB dapat diamankan.

Selanjutnya dibawa ke Polsek Pangkalan Berandan guna Proses Hukum Lebih Lanjut.

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP. P.S. Simbolon,SH ketika di kompirmasi wartawan membenarkan kejadian pencurian tersebut,saat tersangka sudah di amankan berikut barang bukti,kata AKP.P.S.Simbolon,SH.

Barang bukti turut di amankan 1(satu) Unit Kulkas Merk Aqua.
1 (satu) buah tabung Gas ukuran 3 Kg.
1 (satu) Unit Becak Barang tanpa Plat merk Suzuki Smash. (DDK/AYR).

Berita di kirim pukul 15.25

Reporter : Dedek (Akhyar)