Beranda FAKTA & PERISTIWA Curah Hujan Tinggi Babinsa Kodim 0311/Pessel Patroli Wilayah

Curah Hujan Tinggi Babinsa Kodim 0311/Pessel Patroli Wilayah

BERBAGI

Buser24jam.com, Pessel – Curah hujan tinggi mengguyur wilayah teritorialnya Kodim 0311/Pessel melalui jajaranya lakukan pemantauan wilayah. pemantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi bahaya tanah longsor yang mungkin dapat terjadi.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serka Rayendra Babinsa Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pessel saat melakukan pemantauan tanah longsor akibat derasnya hujan di kampung puluik-puluik kenagarian puluik-puluik kecamatan IV Nagari Bayang Utara, pada Sabtu (9/1/2021).

Serka Rayendra mengungkapkan, kegiatan pemantauan wilayah ini memang rutin dilakukannya selaku bintara pembima desa (Babinsa) selaku ujung tombak satuan teritorial.

” Sebagai babinsa diwilayah ini, kegiatan ini rutin dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi diwilayah, terlebih disaat musim penghujan, karena termasuk daerah yang memiliki kerawanan cukup tinggi yaitu tanah longsor,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Selesai Diperkeras, Warga Masih Ikut Percantik Jalan TMMD Kodim 0204/DS

Selain itu, Bati Tuud koramil 06/Bayang Pelda Joni Maritim selaku yang tertua manambahkan, pemantauan yang tengah dilakukan babinsanya itu sebagai wujud kepadulin TNI kepada masyarakat.

” Apabila ada musibah yang terjadi diwilayah binaanya, babinsa harus selalu yang terdepan dalam memberikan bantuan, sebagai wujud kepadulian TNI dengan rakyat, sehingga dapat diambil langkah-langkah antisipasi lebih awal,”tambahnya.

(Pendim 0311/Pessel)