Beranda FAKTA & PERISTIWA Crean Putih Milik PT BJL Patah Saat Angkat Container Dari KM Alken...

Crean Putih Milik PT BJL Patah Saat Angkat Container Dari KM Alken Pesona

BERBAGI

Buser24jam- Pangkalbalam Bangka terjadi insedent terhadap alat kerja crean darat merk fmc link milik perushaan Pelayaran Bangka jaya line ( BJL) merupakan fasilitas alat kerja penujang usaha bongkar muat namun saat sedang berlangsungnya kegiatan bongkar muat crean mengalami patah pada boom crean didermaga bongkar Muatan dari kapal KM Alken Pesona sandar di dermaga II sekitar pukul 10.30 wib.

Dari berbagai sumber informasi TKBM mengatakan kejadian bemula pada saat keadaan crean sudah siap angkat container dari dalam palka KM Alken Pesona namun pada saat hendak diangkat coountener nyangkut, mungkin operator tidak tau hingga berupaya melepas, usaha itu malah boom creannya yang patah, ujar mandor TKBM untung saat boom crean mulai kelihatan miring para TKBM sudah menghindar sehingga saat itu tidak ada yang korban.

BACA JUGA:  Suwandi: Kelompok Tani Jaya Abadi Akan Terus Kuasai Lahan Kelompok Tani Sampai Kapanpun

Pantaun awak media terhadap insident patahnya boom crean mengarah ke haluan kapal dan upaya cepat oleh pekerja operasional Pt BJL melakukan evakuasi kranka boom untuk di pindahkan ke tempat lain.

Eko Supriadi selaku Direktur PT Bangka Jaya Line saat berada dilokasi membenarkan insident ini terjadi, tapi itu boom tidak patah hanya bengkok saja beda pengeetian bengkok dengan patah. untuk sementara kita stop dulu kegiatan bongkar muat karena sedang evakuasi dan kita juga sudah siapkan crean penganti untuk melanjutkan proses Bongkar Muat seusai pelaksanaan evakuaai dan perapihan alat kerja ujar eko Supriadi, senin 28/11/2022.

Taufik staf operasi PT. PTP mengatakan bahwa dengan Insident patahnya bom crean milik PT Bangka Jaya Line di dermaga Line II syukur tidak ada korban jiwa maupun luka dan upaya cepat juga oleh perusahan evakuasi terhadap krangka boom, kami berharaf kepada pelaku jasa kegiatan di pelabuhan tetap melakukan pengawasan dan utamakan keselamatan Kesehatan Kerja karena hal ini sangat penting bagi kita semua saat bekerja di areal pelabuhan.

BACA JUGA:  Taekwondo Garuda Putih Lepas 20 Atlet Ikuti Kejuaraan Pra Event PBTI

Terpisah Dhanur selaku Staf lalu Lintas Laut KSOP Pangkalbalam melakukan pemantauan dan pengawasan dengan adanya Insedent ini tidak berdampak terhadap penghentian aktifitas kegiatan bongkar muat lain di pelabuhan pangkalbalam, selanjutnya kami juga akan meminta berita acara kepada pihak pelaksana kegiatan Bongkar Muat terkait Insident yang baru saja terjadi, harapan kami dari KSOP dengan insident ini semoga dikemudian hari tidak terjadi pristiwa seperti ini, mari kita bersama untuk saling melakukan pengawasan kontrol saat berlangsungnya kegiatan dengan Mengutamakan Keselamatan Kesehatan Kerja, ujar Dhanur. ( Fr )