Beranda FAKTA & PERISTIWA Camat Sidiklaang, Meyambut Dandim 0206 dan Kapolres Dairi Dala Cek Vaksinasi Lansia...

Camat Sidiklaang, Meyambut Dandim 0206 dan Kapolres Dairi Dala Cek Vaksinasi Lansia Yang Berlangsung

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang (Sumut) – Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K MH dan Dandim 0206 Dairi Letkol Arm Adietya Y. Nurtono SH melakukan pengecekan vaksinasi lansia yang dilakukan di Kantor Camat Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat (21/5/2021) dan disambut oleh Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB, MAB.

Tampak suasana menjadi meriah dengan kehadiran Kapolres dan Dandim yang terkenal hangat dan ramah. Terlihat suasana menjadi ceria dan rasa khawatir dari lansia yang akan disuntik vaksin menjadi hilang setelah mendengar canda dan tawa dari Kapolres dan Dandim 0206 dengan para tenaga kesehatan dan Camat Sidikalang.

Dr Eva Sinulingga menerangkan bahwa ini adalah hari ketiga mereka melakukan vaksinasi terhadap lansia dan dosis yang masuk 300 dosis dengan target 100 vaksin per hari.

Namun jumlah lansia yang sudah divaksin baru 155 orang.

” Kita belum selesai ini pak, dan hari ini hari ketiga kita melakukan vaksinasi. Dan yang sudah divaksin baru 155 orang lansia dari target 109/hari. Hari pertama itu cuma 64 orang, dan sesudah didengar kalau tidak terjadi apa apa setelah divaksin baru berdatanganlah esoknya lebih banyak yang mau divaksin. Vaksinasi yang kami lakukan ini untuk lansia dari Kelurahan Batang Beruh wilayah kerja Puskesmas Batang Beruh.”Kata dr Eva.

Sinulingga menerangkan. Namun untuk warga yang datang dari desa lain juga akan diladeni dan disuntik vaksin juga dan penyuntikan tahap kedua akan dilakukan dua Minggu setelah penyuntikan tahap pertama.(®)