Beranda Uncategorized Bupati Tapteng Menyerahkan 243 SK CPNS Formasi 2019 dan 81 PPPK

Bupati Tapteng Menyerahkan 243 SK CPNS Formasi 2019 dan 81 PPPK

BERBAGI

Buser24jam.com, Tapteng (Sumut) – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 243 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 dan 81 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Penyerahannya dilakukan secara simbolis di Gedung Serba Guna atau Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kamis (11/02/21).

“Selamat kepada saudara-saudara yang telah lulus menjadi CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Tapteng. Namun saya sampaikan, sejak saya menjadi Bupati, saya sudah bertekad, apabila ada oknum CPNS/PNS/ASN yang terbukti terlibat dengan Narkoba, baik itu penjual, pengedar, pemakai, dan sebagainya akan saya berhentikan,” kata Bahktiar.

Bahktiar kemudian meminta kepada seluruh CPNS dan PPPK penerima SK agar serius bekerja membangun Tapteng nantinya dan juga meminta kepada mereka agar segera mengurus surat kependudukan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bilamana belum terdaftar sebagai penduduk Tapteng.

“Minimal selama 10 tahun ini saudara akan menjadi warga Tapteng. Maka itu, saya minta kepada saudara-saudara segera mengurus surat kependudukan ke Disdukcapil agar mereka membantu dalam pengurusannya dengan cepat,” terangnya.

Setelah menyerahkan SK kepada para CPNS dan PPPK yang ada diantaranya penyandang disabilitas, kemudian dilakukan penandatanganan Surat Integritas dan Surat Pernyataan Bersedia Diberhentikan Apabila Terlibat Narkoba. Selanjutnya Bakhtiar menyerahkan SK Pensiun kepada 5 orang PNS yang memasuki masa Purna Bakti.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yetti Sembiring menyampaikan, SK CPNS Formasi Tahun 2019 yang diserahkan kepada 243 orang CPNS tersebut terdiri atas Tenaga Guru 161 orang, Tenaga Kesehatan 55 orang dan Tenaga Teknis Umum 27 orang.

“Sedangkan untuk SK PPPK diserahkan kepada 81 orang PPPK, terdiri atas Tenaga Guru 29 orang dan Tenaga Penyuluh Pertanian 52 orang,” ujar Yetti.

Pada acara penyerahan SK CPNS dan PPPK, turut hadir Wabup, Darwin Sitompul serta Ketua DPRD, Khairul Kiyedi Pasaribu, dan Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Aidu Tauhid.

Selain itu juga hadir Sekretaris Daerah Hendri Susanto Lumban Tobing, dan para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pimpinan PT Taspen Cabang Pematang Siantar, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sibolga, Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Pandan dan lainnya.(Mrs)