Beranda SOSIAL BUDAYA Bupati Mamuju Hj.Sutinah Suhardi : Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada KASAD Atas...

Bupati Mamuju Hj.Sutinah Suhardi : Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada KASAD Atas Bantuannya

BERBAGI

Buser24jam.com, Kota Mamuju (Sulbar) – Bupati Mamuju Hj.Sutinah Suhardi mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang dari awal terjadinya bencana di Mamuju khususnya di Sulawesi Barat sangat banyak membantu mulai dari membangun rumah sakit lapangan, karena memang rumah sakit di Mamuju ada beberapa yang lumpuh ada pula yang hancur.

” Dengan hadirnya rumah sakit lapangan ini sangat membantu masyarakat, dan juga pelayanannya sangat bagus ” Kata Hj. Sutinah Suhardi saat ditemui di Rujab Bupati Mamuju. Senin (1/3/21)

Selanjutnya Hj. Sutinah Suhardi yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu sebagai Bupati Mamuju mengatakan, dengan adanya alat berat yang didatangkan, juga sangat membantu, karena diKab. Mamuju banyak bangunan retak dan tidak dapat digunakan lagi.

” Bantuan inipun tidak dipungut biaya dan itu sangat membantu masyarakat ” Ucapnya

Hj. Sutinah Suhardi juga menjelaskan bahwa setelah terjadinya gempa bumi, PDAM lumpuh total tidak dapat melayani air bersih terutama dikota Mamuju, dengan adanya bantuan dari TNI AD sangat membantu para pengungsi, termasuk pembangunan jembatan acrow panel dipelabuhan Simboro yang jembatannya retak akibat gempa.

” Saya selaku Bupati Mamuju mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan setinggi tingginya kepada Danrem 142/Tatag, Pangdam XIV/Hasanuddin dan yang utama KASAD atas bantuannya untuk Kab. Mamuju, semoga apa yang dilakukan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT ” Tutup Bupati Mamuju Hj.Sutinah Suhardi.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Mamuju dr. Titin Hayati, menjelaskan tentang kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju yang dari awal sejak pasca gempa bumi telah menerima pasien hanya untuk rawat jalan karena bangunan mengalami kerusakan, sehingga pelayanan pasien dilakukan ditenda – tenda yang sudah disiapkan, namun secara perlahan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat akan normal kembali.

” pelayanan pasien akan normal kembali karena saat ini telah dipasang beberapa tenda untuk perawatan. ” Ucap dr. Titin.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas adanya rumah sakit lapangan TNI AD yang selama ini cukup banyak membantu.(Rem/Udin)