Beranda HEADLINE Bupati Dairi Tinjau, Hari Pertama PTM Yang Berlangsung Di SMP N 3...

Bupati Dairi Tinjau, Hari Pertama PTM Yang Berlangsung Di SMP N 3 Sidikalang

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang (Sumut) – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarto, Kepala Dinas Pendidikan JW Purba melakukan peninjauan langsung uji coba Pembelajaran Tatap Muka di SMP N. 3 Sidikalang yang berlangsung sejak hari ini Selasa (07/09/21).

Kehadiran Bupati disambut oleh Kepsek SMPN 3 Sidikalang Bartimeus Sinuraya, Kepsek SMKN 1 Sidikalang Paulus Saing dan beberapa guru perwakilan dari beberapa sekolah.

Eddy menyebut tatap muka sekolah saat ini masih dalam tahap uji coba. Untuk itu, semua peraturan yang sudah diterapkan harus betul-betul dilaksanakan baik dari pihak keluarga siswa maupun pihak sekolah agar pembelajaran tatap muka berkelanjutan terus.

“Kita sudah diberi kesempataan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali di sekolah, untuk itu kita harus kerja ekstra sehingga penyebaran Covid-19 di Dairi semakin menurun. Kita tidak mau pembelajaran tatap muka ini nantinya membuat adanya klaster baru, untuk itu tata kelola dan Protokol Kesehatan (Prokes) harus betul-betul dijalankan dengan baik,” ujar Eddy.

Selanjutnya, Eddy juga meminta Kepada Guru supaya Efektivitas belajar harus ditingkatkan sehingga siswa bisa mendapatkan hubungan belajar yang optimum.

“Sejauh ini saya melihat masih berjalan dengan baik seperti yang diharapkan walaupun ada beberapa tata kelola yang harus dibenahi lagi. Tata kelola harus dilakukan dengan baik, seperti jumlah murid yang masuk setiap harinya, jam kelas dikurangi, prokes yang ketat dan yang lainnya harus sudah disiapkan. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktivitas kita normal seperti biasanya,” pinta Eddy.

Selanjutnya, Bartimeus Sinuraya mengucapkan terimakasih kepada Bupati karena telah menghunjuk SMP N 3 Sidikalang menjadi sekolah yang menjalankan PTM untuk pertama kalinya.

“Terimakasih sudah memilih SMP N 3 Sidikalang untuk uji coba pelaksanaan PTM pertama di Dairi. Kami akan menjalankan segala saran dan masukan dari Pak Bupati serta prokes yang ketat sehingga pembelajaran tatap muka ini dapat berlanjut,” ucap Bartimeus.

Selain itu, mewakili siswa/siswi SMPN 3 Sidikalang Billy Moses Safero Manullang mengucapkan terimakasih Kepada Bupati atas kunjungannya ke SMPN 3 Sidikalang. Billy mengaku sangat rindu akan suasana sekolah.

“Kami rindu suasana sekolah dan rindu mendapat pelajaran tatap muka dengan para guru kami,” imbuh Billy.(®)